Mantan Ketua IMM dan Kader IPM Ini Berpasangan Maju Pilkada Karanganyar

oleh -73 views

Klikampera.com – Semarak Pilkada  serentah 2018 sudah mulai terasa, bukan hanya Pilkada di provinsi, tetapi juga pilkada di kabupaten atau kota.

Diantara beberapa pasangan yang maju Pilkada serentak 2018, salah satu pasangan yang mencuri perhatian adalah pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Karanganyar, Juliyatmo – Rober Christianto.

Pasangan ini mencuri perhatian, karena keduanya merupakan sama-sama kader Muhammadiyah.

Juliyatmono,  calon bupati petahana kelahiran Karanganyar 29 Juli 1966 yang juga merupakan mantan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah  periode 1996 hingga 1998. 

“Iya benar, mas Juliyatmono pernah menjadi ketua Pemuda Muhammadiyah Karanganyar saat saya menjadi Ketua Pemuda Muhammadiyah Surakarta merangkap koordinator Pemuda Muhammadiyah se-Solo raya”,  ujar Umar Hasyim, sekertaris DPW PAN Jateng yang juga Ketua MEK PDM Kota Surakarta.

Selain menjadi Ketua Pemuda Muhammadiyah Karanganyar, Juliyatmono juga pernah menjadi Ketua IMM Universitas Muhammadiyah Surakarta pada tahun 1984 hingga 1993 serta wakil sekertaris Muhammadiyah Karanganyar 1996 hingga 2001. Sejak tahun 1998, politisi Golkar ini juga mengabdikan diri menjadi pengajar di SMA Muhammadiyah I Karangnyar.

Calon wakil bupati yang  mendampingi Juliyatmono adalah Rober Christianto. Rober Christianto merupakan politisi  dari Tasikmadu kelahiran 18 Oktober 1973.

Sama dengan Juliyatmono, Rober juga mengeyam pendidikan sarjananya di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Rober lulus dari  Fakultas Ekonomi UMS 1998. Rober terlahir dari keluarga yang dekat dengan Muhammadiyah.
Calon wakil bupati ini juga pernah menjadi anggota aktif Ikatan Pelajar Muhammadiyah Karanganyar.

“Pak Rober pernah menjadi anggota IPM saat saya menjadi Ketua IPM Karanganyar skitar tahun  1986-1988, 1988-1990 selama dua periode. Saat itu IPM banyak anggota-anggotanya dan dominasi pelajar dari sekolah negeri.  Saya menjadi Ketua PD IPM Karanganyar, saya juga sering mengantar surat ke rumah Rober untuk orang tuanya”, papar Munfarid, Ketua Lazismu Karanganyar mengenang masa-masa saat aktif di  IPM.

Pada Pilkada serentak 27 Juni 2018 ini, pasangan Juliyatmono-Rober diusung Partai Golkar,  PDI P, PAN, PKB, PPP, Partai Demokrat,  serta Hanura. Pasangan ini akan bertarung melawan pasangan Rohadi-Ida yang diusung koalisi PKS dan Gerindra.