Mapala Alfedya FEB Universitas Muhammadiyah Palembang Lakukan Ekspedisi Ke MT. Kilimanjaro Afrika

oleh -40 views
Pelepasan tim ekspedisi di MT Kilimanjaro Benua Afrika Mapala Alfedya FEB UMPalembang

Palembang, klikampera.com – Mahasiswa pecinta Alam (Mapala) Alfedya Fakulta Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Palembang kembali akan melakukan ekspedisi di MT Kilimanjaro Benua Afrika pada 9 Agustus 2019 mendatang.

Ekspedisi Pemakaian Songket Sriwijaya Tertinggi di MT. Kilimanjaro Afrika oleh Mapala Alfedya FEB Universitas Muhammadiyah Palembang. merupakan ekspedisi seven summit gunung yang ke-3 yang telah didaki dan ke-2 ke luar negeri setelah sebelumnya pada tahun 2018 ke pegunungan Elbrus, Rusia., “Semangat Pemuda, Songket Sriwijaya Menyapa Dunia”.

Dan ekspedisi ke MT Kilimanjaro yang dilaksanakan ini, merupakan ekspedisi ke puncak tertinggi di benua Afrika. MT. Kilimanjaro, memiliki tinggi 5895 mdpl, dan terletak di Tanzania, Afrika Timur. Kilimanjaro termasuk dari 7 summits puncak tertinggi di 7 benua dunia.

“Ini merupakan lanjutan dari Ekspedisi Elbrus satu tahun lalu. Hal ini termasuk dalam program 7 Summit yang dicanangkan Mapala Alfedya FEB Universitas Muhammadiyah Palembang. Kami telah berhasil mencapai puncak tertinggi Oseania dan Eropa, maka kita lanjutkan untuk menaklukkan puncak tertinggi Afrika yaitu di Kilimanjaro. Semoga kegiatan ini mempererat silaturahmi antar lembaga dan mempromosikan songket serta Universitas Muhammadiyah Palembang.,” papar Ketua Mapala Alfedya Yacub Ilhamsyah, Kamis (15/8/2019).

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., mengatakan bahwa Mapala Alfedya telah berhasil menaklukan pegunungan Jayawijaya di Papua dan Pegunungan Elbrus di Rusia sehingga menarik perhatian Gubernur H. Herman Deru, Kapolri dan Menhub RI waktu itu.

“Pimpinan Universitas Muhammadiyah Palembang sangat mengapresiasi kegiatan ini yang juga merupakan misi yang sangat bagus bagi dunia kepemudaan dan semangat ini perlu ditularkan kepada organisasi kepemudaan lain” ungkapnya.

Dalam pelepasan tim Ekspedisi Pemakaian Songket Sriwijaya Tertinggi di MT. Kilimanjaro Afrika oleh Mapala Alfedya FEB Universitas Muhammadiyah Palembang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan simbolis songket oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Aufa Syahrizal, SP., M.Sc., Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Isnaini Madani, dan Wakil Rektor III Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P.

Editor: Rianza