Masika ICMI Kota Palembang dan FKISM Gelar Disukusi Publik

oleh -107 views

Palembang, klikampera.com – Bertempat di Aula Fakultas Syariah UIN Raden Fatah Palembang Forum Kajian Ilmiah Syarif Madani (FKISM) dan Masika ICMI Kota Palembang mengadakan diskusi publik pada Jumat (23/3).

Diskusi ini bertemakan merajut kebhinekaan dalam rangka mencegah paham radikalisme dengan peserta berasal dari BEM, Mahasiswa dan Pelajar.

Narasumber yang hadir Ada Mayor Inf. Ahmad Zahron, S.Sos dari Korem 044/GAPO , dari Laboratorium Syariah DR. Faisol Burlian,SH, M.Hum dan Wakil Dekan 1 Syari’ah DR. Marsaid Umar.

“Radikalisme itu anaknya adalah terorisme. Meskipun pemikiran radikal, belum tentu akan berbuat radikal pula, namun patut diwaspadai. Mereka akan memberontak karena merasa termarjinalkan oleh kelompok lain, dan menuntut untuk diakui” ujar Mayor inf Ahmad Zahron dari KOREM.

“Acara ini kita buat untuk menangkal paham radikalisme yang akhir-akhir ini muncul, dan mengganggu kestabilan negara kita” ujar H.Donny Meylano selaku Ketua Kajian Syarif Madani dan Ketua Umum Masika ICMI Palembang.

Pada kesempatan yang sama juga Wawan Setiawan selaku moderator diskusi yang juga menjabat sekretaris umum Masika ICMI Palembang menyimpulkan berdasarkan paparan para pemateri bahwa paham radikalisme ini hanya segelintir, kalau kita kompak maka radikalisme itu akan hilang sendiri ditelan dengan toleransi kita dalam bermasyarakat. (rzp)