Masuk Masa Cuti Walikota, Harnojoyo Tetap Safari Subuh

oleh -99 views

Palembang, klikampera.com – Menjelang pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, seluruh kepala daerah yang kembali mencalonkan diri memasuki masa cuti dari aktifitasnya sebagai bupati ataupun Walikota. Aturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) masa cuti kepala daerah terhitung tepat hari ini, mulai tanggal 15 Februari 2018 hingga selesainya pemilihan kepala daerah.

Tak terkecuali Walikota Palembang H. Harnojoyo yang hari ini resmi memasuki masa cuti yang digantikan Ahmad Najib sebagai Pejabat sementara (Pjs) Walikota Palembang.

Dalam gerakan subuh berjamaah yang selama ini dillaksanakan H.Harnojoyo saat aktif sebagai Walikota, memasuki hari pertama cuti ia masih terlihat menjalankan safari subuh dari masjid ke masjid.

Harnojoyo terlihat hadir di Masjid Sulamut Ta’lim Jalan Talang Petai Kecamatan Plaju (15/2)

“Shalat subuh itu hukumnya wajib bagi umat muslim dan lebih afdhol di lakukan berjamaah di Masjid ataupun musholah, pahalanya 27 kali lipat” jelas Harnojoyo.

Disinggung kapasitasnya bukan sebagai Walikota Palembang aktif, Harnojoyo menegaskan gerakan subuh berjamaah adalah gerakan bersama-sama dan gerakan umat muslim untuk menghidupkan subuh berjamaah di Kota Palembang.

“Alhamdulillah saya sudah terbiasa selama dua tahun ini setiap subuh sholat ke masjid. Masa gara-gara saya cuti jadi walikota, saya juga cuti ke masjid” Kata Harnojoyo

Sementara itu Tokoh Masyarakat Kelurahan Plaju Darat Kecamatan Plaju H. Effendi memuji konsistennya Harnojoyo dalam menggerakan dan mengajak Masyarakat dalam mensyiarkan ajaran agama islam salah satunya melalui subuh berjamaah, menurutnya meskipun bukan sebagai walikota aktif lagi, ia tetap mengajak Masyarakat untuk berbuat kebaikan.

“Kami membanggakan kehadiran bapak Harnojoyo sebagai penggerak subuh berjamaah” Kata Effendi

Ditempat yang sama, tokoh Masyarakat Tarudin (50) mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palembang di masa kepemimpinan Walikota Harnojoyo, telah menganggarkan pembangunan pengerasan jalan dikawasan tegal binangun.

“Kami sangat berterima kasih, dan antusias masyarakat terhadap rencana pembangunan jalan karena selama ini jalan talang petai ini kalau hujan becek” Ujar Tarudin. (RZP)