Mata Bengkak Usai Menangis?, Ini solusinya

oleh -74 views

Saat kita selesai menangis, biasanya mata kita akan membengkak. Tentu ini akan mengganggu penampilan kita. Tenang ini solusinya agar bengkak pada mata usai menangis hilang.

Kompres dingin
Mengompres wajah dengan air dingin bisa mengecilkan mata bengkak. Yang kamu perlu lakukan hanyalah tiduran sambil memejamkan mata, lalu meletakkan handuk atau kain yang sudah direndam air dingin ke area mata selama 10 menit. Tindakan ini dapat membantu menyempitkan pembuluh darah yang membuat aliran cairan ke jaringan lunak di sekitar mata

Meninggikan kepala
Cara menghilangkan mata bengkaksetelah menangis juga bisa dilakukan dengan mengurangi aliran darah mata. Caranya, jaga agar letak kepala lebih tinggi dari jantung. Kalau pun ingin tiduran, disarankan untuk meletakkan bantal di bawah kepala

Jangan mengucek mata atau menaruh ketimun/kantung teh di mata
Mengucek-ngucek mata hanya akan membuat bengkak menjadi tambah besar. Sedangkan menaruh kantung teh celup atau ketimun dingin di atas mata tidak disarankan oleh dokter mata, karena bisa saja mengandung bakteri yang justru malah membuat mata menjadi infeksi.
Make up
Di pasaran, ada banyak krim mata yang bisa membantu mengurangi peradangan, mengurangi mata bengkak, dan mengencangkan kulit. Selain itu, kamu juga bisa mengoleskan concealer guna membantu menyamarkan mata bengkak setelah menangis. Jika kulit kamu cenderung berminyak atau berjerawat, gunakan concealer yang tidak mengandung minyak. (TD)