Meghan Markle dan Pangeran Harry Tutup Sussex Royal

Oleh Klikampera pada Senin, 6 Juli 2020 09:57 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle memperkenalkan anak laki-laki pertama mereka di Istana Windsor, Berkshire, Rabu (8/5/2019)

Jakarta, klikampera.com – Meghan Markle dan Pangeran Harry dari kerajaan Inggris secara resmi telah menutup badan amal Sussex Royal.

Pasangan bergelar Duke dan Duchess of Sussex ini telah menyerahkan berkas untuk menutup badan amal itu setelah mereka mundur dari anggota senior keluarga kerajaan tahun ini.

Sebuah sumber mengatakan kepada BAZAAR.com, “Dokumen telah diajukan ke Companies House dan Komisi Amal untuk secara resmi menutup badan amal Sussex Royal.”

Dikutip dari Bang Showbiz, Minggu (5/7), mereka mendirikan yayasan baru bernama Archewell yang terinspirasi dari nama buah hati mereka, Archie.

“Sebelum SussexRoyal, muncul ide ‘Arche’, dalam bahasa Yunani artinya ‘sumber aksi’. Kami menghubungkan konsep ini untuk organisasi nirlaba yang ingin kami buat kelak, dan itu jadi inspirasi untuk nama anak kami,” kata pasangan itu dalam keterangan resmi.

“Kami tak sabar meresmikan Archewell ketika waktunya sudah tepat,” kata mereka seperti dilansir Reuters.

Harry bersama Meghan, mantan aktris, menikah pada Mei 2018 dalam pernikahan yang disebut memadukan Hollywood yang glamor ke dalam monarki, membuat mereka menjadi salah satu pasangan selebritas ternama.

Putra mereka, Archie, lahir setahun kemudian. Namun, hubungan dengan media dan kakak Harry, Pangeran William, menjadi renggang, dan mereka mengumumkan akan mundur dari tugas kerajaan pada Januari.

Keduanya kini telah pindah ke Amerika Utara, jauh dari keluarga kerajaan yang lain.

(Ant/riil)

Pos terkait