Melenggang 4 Besar, BSB Hangtuah Tantang Satria Muda Jakarta

oleh -75 views

Sumatera Selatan, klikampera.com – Single event basket bergengsi tahun ini mampu mengantarkan BSB Hangtuah melaju ke babak semifinal di IBL Pertalite 2017/2018 setelah mempermalukan tuan rumah Garuda Bandung 64-59 pada laga ketiga playoffs Divisi Merah di C’tra Arena Bandung, Senin (5/3) lalu.

Direktur Tim BSB Hangtuah Ferry Jupri bersyukur akhirnya setelah 10 tahun menunggu akhirnya bisa masuk empat besar.

“Alhamdulillah 10 tahun kita menunggu akhirnya bisa masuk 4 besar,” ujar Ferry Jupri, Selasa (6/3/2018).

Mampu menaklukkan tuan rumah, BSB Hangtuah akan berhadapan langsung dengan Satria Muda Jakarta pada babak semifinal yang digelar pada 22 Maret mendatang.

Saat ini, lanjut Ferry kondisi pemain dalam keadaan baik. Tak satupun atlet yang mengalami cidera sehingga siap menghadapi klub basket asal Jakarta itu.

“Rencananya kita akan mulai latihan Kamis,” ungkap Ferry.

Persiapan menghadapi Satria Muda di Jakarta, jelas Ferry tim dijadwalkan akan melakukan latihan setiap hari hingga hari H 22 Maret mendatang. Ferry pula mengaku BSB Hangtuah sempat bertemu dengan Satria Muda sehingga pihaknya sudah mengantongi kelemahan lawan.

“Kita sudah pernah bertemu Satria Muda. Memang mereka tim yang bagus tapi bukan berarti mereka tidak bisa dikalahkan,” ujar Ferry.

Strategi pun sudah mulai disusun oleh pelatih maupun tim. Beberapa kali sempat bertemu dengan Satria Muda membuat tim sudah tahu apa yang akan dilakukan saat pertandingan berlangsung.

“Kunci untuk bisa mengalahkan mereka adalah bermain defense yang kuat,” pungkasnya. (SGR)