Membanggakan, Indonesia Borong Penghargaan ASENTA Awards

oleh -53 views

Chiang Mai Thailand, klikampera.com – Indonesia meraih tiga dari enam pengarhagaan di ASEANTA Awards 2018, di Shangri-La Hotel, Chiang Mai, Thailand, Jumat (26/1/2018). ASEANTA merupakan penghargaan di bidang pariwisata untuk kawasan Asia Tenggara.

“Award ini memiliki tiga makna, yang sering saya sebut sebagai 3C. Yakni menaikkan confidence sebagai bangsa, mengangkat credibility sebagai negara, dan berfungsi sebagai calibration untuk memotret seberapa hebat Wonderful Indonesia itu? Sudah sampai di mana jika dilihat dari kacamata berstandar global? Ternyata kita terus bisa bersaing,” ucap Menpar Arief Yahya sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Jumat (26/1/2018).

Kategori penghargaan yang diraih oleh Indonesia dalam ASEANTA di antaranya adalah Best ASEAN New Tourism Attraction (atraksi pariwisata terbaik yang paling baru di Asia Tenggara) diraih oleh Lintang Buana Tourism Services untuk aktivitas berselancar di Gumuk Pasir, Bantul, Yogyakarta.

Best ASEAN Tourism Photo (foto pariwisata terbaik Asia Tenggara) diraih oleh Agung Parameswara untuk foto Upacara Melasti, dan Best ASEAN Airlines Program (program maskapai terbaik di Asia Tenggara) yang diraih oleh Garuda Indonesia dari program Ayo Liburan.

Selain penghargaan tersebut, Indonesia juga mendapatkan 15 penghargaan dalam ajang lain yakni ASEAN Tourism Awards. Berikut daftarnya:

KATEGORI ASEAN GREEN HOTEL STANDARD AWARD
Hyatt Regency Yogyakarta
Prime Plaza Hotel
The Dharmawangsa Jakarta
Melia Purosani Yogyakarta
Turi Beach Resort Batam

KATEGORI ASEAN MICE VENUE STANDARD AWARD
Bali Nusa Dua Hotel
Raffles Jakarta
Four Season Hotel Jakarta
The Trans Resort Bali
Ayana Midplaza Jakarta

KATEGORI ASEAN CLEAN TOURIST CITY STANDARD AWARD
Bandung
Surabaya
Banyuwangi

KATEGORI ASEAN SUSTAINABLE TOURISM AWARD
Desa Wisata Nglanggeran, Yogyakarta
The Nusa Dua, Bali