Menhub Budi Karya Sumadi Didampingi Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono Resmikan Terminal Bandara Silampari Lubuklinggau

oleh -25 views
Terminal Bandara Silampari Lubuklinggau, akhirnya resmi dioperasionalkan untuk pertama kalinya, Selasa (9/4) Pagi

Lubuklinggau, klikampera.com – Terminal Bandara Silampari Lubuklinggau, akhirnya resmi dioperasionalkan untuk pertama kalinya, Selasa (9/4) Pagi. Peresmian dilakukan langsung oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi didampingi Menteri PUPR RI Basoeki Hadimoeljono serta Gubernur kebanggaan masyarakat Sumsel H.Herman Deru.

Suasana peresmian terminal oleh tiga putra daerah itu berlangsung hangat dan penuh keakraban. Dengan bahasa daerah setempat yang kental, Gubernur Herman Deru bahkan sempat bercanda saat mengajukan penambahan flight kepada Menhub RI.

“Inikan sudah diresmike terminalnyo, tambahlah Pak Menteri flightnyo. Sikok bae jadilah dak papo penumpangnyo duduk ngeper (lesehan di lantai) jadilah” ujarnya mencandai Menhub.

Guyonan spontan mantan Bupati OKU Timur itu pun tak urung mengundang gelak tawa masyarakat yang ikut menyaksikan acara peresmian tak terkecuali Menteri PUPR.

Sejurus kemudian Menteri PUPR Basoeki angkat bicara. “Baru di Lubuklinggau ini ada dua menteri disuruh nunggu di podium dengerin Gubernurnya pidato. Memang bener-bener “provokator” dia (Herman Deru) ini, wajar jadi gubernur,”ucap Basoeki sambil tertawa melihat aksi Herman Deru yang terus merayu Menhub untuk memberikan persetujuan penambahan flight.

Lebih jauh Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan punya mimpi besar terhadap bandara Silampari. Ia berharap Bandara Silampari yang sudah setara dengan bandara internasional ini jadi embarkasi atau paling tidak jadi tempat transit untuk ke embarkasi haji di Palembang.

Hal ini tentu akan membantu warga sekitar termasuk dari Bengkulu dan lainnya. “Ini mimpi saya, karena Linggau ini bakal kota kedua terbesar setelah Palembang,” tambahnya.

Selain meresmikan pengoperasian terminal, Gubernur Sumsel Herman Deru juga menindaklanjuti mandat Presiden Jokowi untuk membagikan 358 sertifikat gratis kepada warga Kota Lubuklinggau.

Wartawan: Ria Amelia
Editor: Rianza