Menko Perekonomian Buka Secara Resmi Rakernas PINBAS MUI di Palembang

  • Whatsapp

Palembang, klikampera.com – Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian RI Dr. Darmin Nasution membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pusat Inkubasi Bisnis Syariah (PINBAS) Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan Tema “Redistribusi Aset dan Kemitraan dalam Penguatan Ekonomi Umat”. Bertempat di Hotel Ultima Horison Palembang 14 – 16 Februari 2018.

Menko Perekonomian Dr. Darmin Nasution menjelaskan, konsep dasar dari program pemerataan ekonomi adalah memberikan kesempatan yang sama dalam pelaku ekonomi, dan harus memberikan dukungan yang lebih kongkrit. Karena pemerintah sudah membangun infrastruktur untuk mendukung masyarakat mencapai ekonomi yang matang. Kesempatan bekerja memiliki kaitan erat dengan kekuatan ekonomi msyarakat.

Lebih lanjut Dramin mengatakan, penguasaan lahan bisa dibenahi dan sumber daya manusia yang berpendidikan akan membentuk perekonomian yang baik, dan lahan perhutani akan diberikan kepada masyarakat untuk mengusahakan secara bersama-sama dan pendampingan hal tersebut sangat diperlukan untuk mendukung program ini.

Pada kesempatan yang sama, mantan Gubernur Bank Indonesia ini mengungkapkan bahwa, membangun desa yang terintegrasi dengan melakukan dalam bentuk klaster dan menggunakan proporsi tersendiri atas pembagian setiap fungsi lahan sehingga mudah untuk memberikan akses infrastruktur. Memanfaatkan lahan dengan memproduksi tanaman pangan dan holtikuktural dan mengembangkan hasil panen menjadi lahan yang memiliki vakue added dengan konsep agroindustri.

“pendidikan dan pelatihan vokasi menjadi program prioritas nasional untuk menyelesaikan persoalan penyediaan tenaga kerja terampil” pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan Rakernas PINBAS MUI Pusat tersebut, Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin, Ketua MUI Pusat., Gubernur Sumatera Selatan Ir. Alex Noerdin, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Siroji, dan Pangdam II Sriwijaya.

Kegiatan tersebut diikuti perwakilan MUI dan pengusaha bisnis syariah se-Indonesia.

Pos terkait