Miris, Pemkot Palembang Menunggak Pembayaran Listrik Jembatan Ampera

oleh -80 views
Jembatan Ampera di Palembang yang gelap gulita karena menunggak tagihan listrik PLN

Palembang, klikampera.com – Jembatan Ampera, di Palembang sumatera Selatan mendadak gelap gulita sejak kemarin (26/9). Hal ini menimbulkan kehebohan, khususnya bagi pengendara yang melintas di atas jembatan tersebut karena dikhawatirkan terjadi kecelakaan, karena kondisi penerangan yang minim.

Berdasarkan pantauan Klikampera.com terdapat segel dari PLN yang menempel di gardu induk jembatan ampera yang berbunyi “Aliran listrik ini diputus karena belum membayar tunggakan, Dilarang merusak segel ini tanpa izin dari PLN. segala jenis pelanggaran pemakaian tenaga listrik akan terkena SANKSI Perdata maupun Pidana”.

Segel PLN yang ditempel di gardu induk Jembatan Ampera

Kepala dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Palembang, Erwani Matdehi, mengatakan bahwa memang pemerintah kota Palembang sempat menunggak pembayaran listrik PLN untuk jembatan ampera selama 2 bulan, dengan nilai total tunggakan sebesar 6 miliar. Hal ini dikarenakan proses pencairan anggaran pembayaran listrik tersebut mengalami keterlambatan untuk proses administrasinya, namun pembayaran saat ini sudah diselesaikan, dan listrik untuk kawasan jembatan Ampera sudah menyala kembali.

Gardu induk jembatan Ampera yang disegel PLN

Salah seorang pedagang yang berjualan di sekitar jembatan ampera mengatakan bahwa kejadian mati listrik ini sudah terjadi sejak kemarin, dan dikhawatirkan terjadi kecelakaan, karena kondisi jalanan yang gelap, sedangkan arus lalu lintas cukup padat, selain itu dikhawatirkan terjadinya tindak kriminal di atas jembatan Ampera ini.

 

Wartawan: Jaka

Editor: Rianza