Mobil F1 2020 Lebih Gesit, Ocon Prediksi Banyak Rekor Sirkuit Pecah

Oleh Klikampera pada Kamis, 20 Februari 2020 11:40 WIB
Pebalap Renault Daniel Ricciardo menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Rabu (19/2/2020) Reuters

Jakarta, klikampera.com – Pebalap Renault Esteban Ocon memprediksi akan banyak rekor sirkuit terpecahkan dalam musim balapan Formula 1 2020 setelah ia menyaksikan kecepatan mobil-mobil terbaru pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Rabu.

Pebalap asal Prancis itu kembali di belakang kendali penuh kemudi mobil F1 setelah musim lalu menjadi pebalap cadangan di Mercedes dan kali ini membela tim Renault bersama Daniel Ricciardo.

“Kami lebih cepat dari waktu putaran tercepat hari pertama (tes pramusim) tahun lalu,” kata Ocon setelah menggeber mobil baru Renault RS20 di Barcelona seperti dikutip Reuters, Kamis (20/2).

Tahun ini regulasi tidak mengalami perubahan yang signifikan sehingga pengembangan lebih banyak berdasarkan mobil tahun lalu. Sedangkan pada 2021, F1 akan mengalami perombakan regulasi besar-besaran serta penetapan batas bujet yang setara bagi setiap tim.

“Sebelumnya, aku tak pernah merasa secepat itu di sejumlah tikungan, jadi itu terasa baik. Sangat menyenangkan karena dia bisa melaju lebih cepat,” kata Ocon.

“Kami kemungkinan akan memecahkan semua rekor putaran tahun ini aku rasa.”

Kepala divisi balapan Pirelli Mario Isola menyatakan kepada Reuters bulan lalu jika dia memperkirakan mobil-mobil F1 tahun ini akan lebih cepat satu hingga 1,5 detik di setiap putaran karena pengembangan lanjutan mereka.

Sesi tes pramusim di Barcelona akan digelar selama enam hari yang dibagi ke dalam dua pekan. Sementara seri perdana musim ini akan digelar di Melbourne, Australia pada 15 Maret nanti.

(Ant/riil)

Pos terkait