Momentum Ramadhan 1442 H Tidak Menyurutkan Semangat Arniza Nilawati untuk Lakukan Silaturahmi dan Sosialisasi

Arniza Nilawati, S.E., M.M., yang mengadakan silaturahmi sekaligus sosialisasi tugas lembaga DPD RI kepada masyarakat di lingkungan Kecamatan Kalidoni, pada Sabtu (17/04/2021)
  • Whatsapp

Palembang, klikampera.com – Momentum bulan Ramadhan 1442 H tidak menyurutkan semangat anggota DPD RI untuk terus lakukan agenda kerjanya, seperti yang dilakukan oleh Arniza Nilawati, S.E., M.M., yang mengadakan silaturahmi sekaligus sosialisasi tugas lembaga DPD RI kepada masyarakat di lingkungan Kecamatan Kalidoni, pada Sabtu (17/04/2021) bertempat di Kantor Camat Kalidoni, Kota Palembang.

Turut hadir Kasi Pemerintahan, 5 Lurah di Lingkungan Kecamatan Kalidoni dan Masyarakat Kecamatan Kalidoni.

Dalam kesempatan tersebut, masih di temukan masyarakat yang belum mengenal lembaga DPD RI maka Arniza menjelaskan bahwa lembaga MPR RI terdiri dari 2 lembaga tinggi yaitu lembaga DPR dan DPD RI.

“Sedangkan Lembaga DPD RI adalah lembaga yang beranggotakan wakil-wakil daerah yang terdiri dari 4 orang untuk setiap provinsi di Indonesia,” tuturnya.

Arniza mengenalkan bahwa dirinya termasuk salah satu dari 4 perwakilan dari daerah pemilihan provinsi Sumatera Selatan.

Lanjut Arniza, dalam menjalankan tugasnya DPD RI memiliki alat kelengkapan yang terdiri dari 13 kelompok yaitu Pimpinan DPD RI, Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT), Panitia Musyawarah, Badan Kehormatan, Komite I, Komite II, Komite III, Komite IV, Badan Akuntabilitas Publik, Badan Kerja Sama Parlemen, Panitia Urusan Legislasi Daerah, Panitia Khusus, dan Panitia Perancang UU (PPUU).

“Untuk mengoptimalkan fungsi, tugas dan wewenangnya DPD RI dalam mengajukan usul, ikut membahas, memberikan pertimbanagan undang-undang tertentu dan melakukan pengawasan atas pelaksanaan Undang-undang,” tegas Arniza.

(Ant/riil)

Pos terkait