Muscab IMM Ke XXI, Regenerasi Gerakan IMM UMPalembang

oleh -26 views
Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) yang menghelat Musyawarah Cabang (Muscab) ke XXI dengan tema "Meneguhkan Gerakan Ikatan, Demi IMM Berkemajuan"

Palembang, klikampera.com – Roda terus berputar, begitulah seharusnya kondisi organisasi yang ideal. Bergerak dan mengalir menuju arah yang lebih baik merupakan sebuah keniscayaan yang harus terus diperjuangkan.


Wakil Rektor IV UMPalembang Drs. Ruskam Suaidi, M.H.I.

Begitupula Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) yang menghelat Musyawarah Cabang (Muscab) ke XXI dengan tema “Meneguhkan Gerakan Ikatan, Demi IMM Berkemajuan”.

Muscab PC IMM UMPalembang ke XXI ini, bertempat di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMPalembang, Sabtu (12/1/2018) merupakan agenda regenerasi rutin yang salah satu agendanya adalah reformasi kepemimpinan. Selain itu, forum ini juga merumuskan berbagai rekomendasi dan program kerja untuk gerakan IMM yang akan datang khususnya di UMPalembang.

Ketua Umum PC IMM UMPalembang IMMawan Ardian Aditya, dalam sambutanya mengungkapkan, muscab menjadi momentum menghasilkan evaluasi kinerja dan program kerja satu periode kedepan dan tidak terlepas calon pimpinan.

“Formatur yang terpilih dapat memberikan motivasi yang lebih kepada mahasiswa UMPalembang” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Rektor IV UMPalembang Drs. Ruskam Suaidi, M.H.I., mengatakan, PC IMM UMPalembang menjadi kepanjangan tangan kepemimpinan kedepan, dan arah gerakan organisasi IMM selalu dalam rel tuntunan nabi Muhammad SAW.

“Dalam musyawarah ini hadirkan hati yang ikhlas demi kemaslahatan IMM agar terpilih pengurus yang mumpuni sehingga gerakan IMM semakin diperhitungkan baik dari akademik maupun pemikiran” ungkapnya.

Lebih lanjut Drs. Ruskam Suaidi, M.H.I., menambahkan, musyawarah ini juga dijadikan langkah awal mengevaluasi, karena dari IMM diharapkan oleh Persyarikatan Muhammadiyah untuk lahir kader-kader terbaik, yang menyebar membawa perubahan di masyarakat sehingga persyarikatan Muhammadiyah semakin diperhitungkan dikancah nasional maupun internasional.

Editor: Rianza