Museum Angkut, Wisata Favorit di Kota Batu Malang

oleh

Malang, klikampera.com – Kalau anda penggemar otomotif, pencinta kendaraan antik, sudah seharusnya anda berkunjung ke salah satu tempat wisata favorit di kota Malang ini. Museum angkut yang diberi nama sesuai dengan isinya, yakni semua tentang sarana angkutan. Mulai dari sarana angkutan darat, air, dan udara ada disini.

Zona Batavia yang dihiasi Lampion

Museum yang terletak sekitar 20 km dari kota malang ini, berada ditengah-tengah kotamadya Batu, malang, dan berisi sekitar 300 koleksi sarana angkutan, mulai dari alat angkut tradisional, hingga sarana angkutan modern. Segala jenis angkutan ada disini, hingga flight simulator yang dibangun menyerupai pesawat ukuran aslinya.

Zona Gangster Town, yang menjadi lokasi favorit pengunjung untuk berfoto

Biaya tiket masuk yang cukup terjangkau menjadi salah satu alasan warga beramai-ramai datang berwisata kesana. Cukup membayar Rp. 70.000,- dihari biasa, dan Rp. 80.000,- di hari libur/weekend, anda sudah dipuaskan dengan deretan ratusan koleksi alat angkutan yang unik.

Koleksi Toyota Kijang Generasi Pertama

Museum Angkut merupakan sebuah tempat wisata pertama di kawasan Asia Tenggara yang mengusung tema alat transportasi. Museum yang mulai diresmikan pada tanggal 9 Maret 2014 ini, sangat menarik dan unik untuk dikunjungi.

Koleksi Motor Antik dari Berbagai Negara

Selain anda dapat melihat berbagai macam jenis koleksi kendaraan dari berbagai dunia yang masih tradisional maupun sudah modern, anda juga akan dimanjakan dengan bangunan atau Landmark yang khas dari sebuah negara sebagai latar belakang kendaraan yang telah diproduksi oleh negara tersebut, sehingga anda merasa berada di luar negeri.

Zona Flight Simulator, yang dibuat sesuai dengan ukuran aslinya

Wisata Museum Angkut ini juga sering dijadikan sebagai lokasi untuk menggelar berbagai jenis pameran, spot foto prewedding, pengambilan gambar video klip, dan tempat kompetisi modifikasi mobil. Jadi jika anda yang hobi fotografi, maka rugi rasanya jika anda belum mengabadikan diri di wisata Museum Angkut Malang tersebut.

Mau Coba Jadi Pembalap F1?

Total luas dari area wisata Museum Angkut Malang ini sekitar kurang lebih 3,7 hektar, dan terbagi menjadi beberapa zona, antara lain : zona hal utama, zona edukasi, zona Sunda Kelapa dan Batavia, zona gangster town dan Broadway Street, zona Las Vegas, zona Eropa, zona Hollywood, zona istana buckingham, zona pasar apung, zona flight training, dan zona d’topeng Kingdom.

Deretan Koleksi Motor Antik

Museum Angkut buka setiap hari mulai dari pukul 12.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB. Namun khusus untuk loket pembelian tiket dibuka jam 11.00 WIB dan sudah ditutup pada jam 19.30 WIB. So,anda berminat kesana?

Sarana Permainan Anak-anak

Kontributor : A. Sandy

Editor : Jaka Pratama