Palembang Jadi Percontohan Bagi Peserta Diklat Pim IV Kabupaten Probolinggo

oleh -85 views

Palembang, klikampera.com – Pemerintah Kota Palembang menjadi obyek percontohan manajemen pemerintahan yang baik oleh peserta Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan (Diklat Pim) eselon IV Kabupaten Probolinggo.

Kehadiran peserta Diklat Pim IV angkatan 175 tersebut diketuai oleh Asisten Bidang Administrasi Umun Kabupaten Probolinggo Dra Erlin Setiawati.

“Kota Palembang dipilih berdasarkan konsistensi dan komitmen yang tinggi pada pembangunan di seluruh bidang dalam meningkatkan pelayanan masyarakat yang adil dan efektif.

Selain itu Palembang juga telah meraih banyak penghargaan di berbagai bidang yang dapat dijadikan contoh,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, melalui benchmarking tersebut misi pengembangan serta peningkatan kualitas profesionalisme sumberdaya manusia Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Probolinggo diharapkan akan cepat tercapai.

Menurutnya, ASN sebagai salah satu sdm yang penting bagi pembangunan suatu daerah.

Oleh karena itu pendidikan dan pelatihan kepemimpinan adalah salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan aparatur negara dalam upaya menciptakan inovasi.

Sementara itu Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palembang Ir Agus Kelana MT mengatakan, Palembang terus berinovasi dibidang pelayanan serta peningkatan kualitas sumberdaya manusia.

Ada tiga role model pelayanan di Palembang yaitu pelayanan perijinan, kependudukan dan catatan sipil, serta pelayanan di bidang kesehatan.

“Saya ucapkan selamat datang di Kota Palembang kepada peserta Diklat Pim IV Kabupaten Probolinggo. Silahkan menggali serta bertukar informasi dan pengetahuan semaksimal mungkin untuk kemajuan kita bersama,” ujarnya.