Palembang maksimalkan kampung KB kendalikan penduduk

Seorang ibu menggendong anak berjalan melewati posyandu di wilayah Kampung Keluarga Berencana (KB), RW 11, Kelurahan Pasir Jaya, Kota Bogor, Jawa Barat, Jum'at (20/5)
  • Whatsapp

Palembang, klikampera.com – Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan berupaya memaksimalkan Kampung Keluarga Berencana (KB) di setiap kelurahan dalam wilayah 18 kecamatan untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk.

“Kampung KB yang ada sekarang ini akan terus ditambah jumlahnya dan dimaksimalkan fungsinya dalam mendukung program pemerintah mengendalikan laju pertumbuhan penduduk agar tidak menimbulkan berbagai permasalahan yang dapat menghambat program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Sekda Palembang, Ratu Dewa di Palembang, Kamis (25/3).

Dia menjelaskan, Kampung KB perlu terus dikembangkan dan dimaksimalkan perannya dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk serta menciptakan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Melalui Kampung KB itu dirasakan manfaatnya yakni dapat memudahkan kegiatan sosialisasi, pembinaan, dan pelayanan KB bagi warga warga kota pempek ini.

Untuk memaksimalkan Kampung KB, petugas Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Palembang diinstruksikan untuk intensif melakukan pembinaan kepada masyarakat.

Selain itu diminta untuk menggandeng sejumlah mitra dan kelompok masyarakat yang peduli dengan program KB.

Melalui upaya tersebut diharapkan program pengendalian laju pertumbuhan penduduk bisa berjalan sesuai rencana serta terciptanya keluarga kecil bahagia dan sejahtera, ujar sekda.

(Ant/riil)

Pos terkait