Palembang Zona Merah, Rumah Zakat Salurkan Alat Pelindung Diri

Oleh Klikampera pada Selasa, 21 April 2020 11:49 WIB
Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan Sulaiman Branch

Palembang, klikampera.com – Rumah Zakat Sumatera Selatan (Sumsel) yang bersinergi dengan Kitabisa.com dalam mengatasi pandemi Virus Corona (Covid-19), hari ini telah menyalurkan 30 set Alat Pelindung Diri (APD) bagi pejuang medis yang saat ini menjadi garda terdepan dalam menangani Covid-19 yang saat ini masih menjadi hal yang serius.

Untuk kasus pasien positif covid-19 pun setiap hari bertambah hingga hari ini (20/4) wilayah Sumsel ditemukan sebanyak 89 kasus meninggal tiga dan sembuh lima. Bahkan yang terkena termasuk tenaga medis baik dokter dan perawat.

Melihat kondisi tersebut Rumah Zakat dengan 30 set APD yang telah dibagikan untuk Tiga Rumah Sakit dan Satu puskesmas.

Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan Sulaiman Branch mengatakan, APD tersebut diterima oleh masing-masing pihak Rumah Sakit dan Puskesmas untuk melayani Pasien Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini telah disalurkan sebanyak 30 set APD di Tiga rumah sakit dan Satu puskesmas. 25 paket dari kitabisa.com di salurkan RSUP dr Rivai Abdullah (Mariana) dan puskesmas Sukarami dan Lima set RSUP dr Muhammad Hosein Palembang,” ujar Sulaiman, Senin (20/4/2020).

Lanjutnya, untuk penyalutan APD tersebut Rumah Zakat kerahkan 10 Relawan guna menyalurkan APD ke tenaga medis di beberapa Rumah Sakit. Hal inipun disambut gembira oleh Ahmad Suhaimi selaku bagian Humas RSUP Mohammad Hoesin.

“Kami atas nama manajemen RSMH mengucapkan Terima kasih kepada Rumah Zakat yang mau berapatisipasi menyalurkan APD kepada tenaga medis untuk penanganan Covid-19. Insyaa Allah bantuan ini sangat bermanfaat karena ketersediaan APD semakin habis sementara pasien semakin bertambah setiap harinya. Semoga pandemi covid-19 segera bisa teratasi. Aamiin,” ucap Ahmad Suhaimi.

Sementara Itu Heny Kushardiany SKM, Kasie Pelayanan dan Penunjang Medik RS Khusus Paru juga senang mendapat 10 Set APD dari Rumah zakat dan Kitabisa.com.

Wartawan: M. Daud
Editor: Rianza

Pos terkait