Panglima : Seluruh Prajurit TNI Ikuti dan Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Hadi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1)
  • Whatsapp

Jakarta, klikampera.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan seluruh prajurit TNI akan mengikuti dan mensukseskan program vaksinasi COVID-19.

“Pagi hari ini saya akan melaksanakan vaksinasi COVID-19 dan saya juga berharap kepada seluruh prajurit TNI dan masyarakat untuk juga mengikuti dan mensukseskan program vaksinisasi,” kata Hadi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1).

Pada Rabu ini, Indonesia memulai program vaksinasi COVID-19. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi bagian dari kelompok pertama yang diberi vaksin COVID-19.

Panglima TNI mengatakan program vaksinasi COVID-19 ini sangat penting agar Indonesia segera terlepas dari bahaya pandemi COVID-19.

“Sukseskan program vaksinisasi untuk masyarakat Indonesia agar kita segera terlepas dari bahaya pandemi COVID-19,” ujarnya.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono sebelumnya mengatakan tokoh masyarakat, tokoh agama, pengusaha, serta tenaga kesehatan juga akan mengikuti program vaksinasi COVID-19 berbarengan dengan Presiden Jokowi pada Rabu ini. Tampak sudah hadir di Istana Negara, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ​​​​​, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Vaksin yang akan disuntikkan pada Rabu ini adalah vaksin dari Sinovac yang telah mendapatkan izin edar darurat (Emergency Use Authorization/EUA) dari BPOM.

Setelah Presiden Jokowi dan jajarannya, esok hari Kamis (13/1), vaksin akan disuntikkan ke kepala daerah dan tenaga kesehatan yang memenuhi syarat seperti berusia 18-59 tahun, tanpa komorbid, dan tak pernah terinfeksi COVID-19.

(Ant/riil)

Pos terkait