PDAM Palembang Maksimalkan Pelayanan Saat Kemarau

oleh -11 views
Instalasi pengelolaan air PDAM Tirta Mus

Palembang, klikampera.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang, Sumatera Selatan berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan air bersih kepada warga kota setempat pada musim kemarau 2019 ini.

“Selama kemarau ini pelayanan air bersih kepada pelanggan tidak ada masalah, produksi dan distribusi air tetap seperti biasanya,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya di Palembang, Rabu (21/8).

Menurunnya debit air Sungai Musi pada musim kemarau sekarang ini tidak berpengaruh terhadap pasokan air baku untuk produksi.

Produksi air bersih pada saat musim kemarau sama seperti musim hujan, tidak ada perbedaan signifikan karena titik pengambilan air baku sudah disesuaikan dengan kondisi debit air sungai terendah.

“Air baku yang diambil dari Sungai Musi untuk produksi tetap sama sekitar 6,8 juta liter per bulan dan dari Sungai Ogan 2,8 juta liter pe rbulan,” ujarnya.

Kemampuan produksi air bersih PDAM Tirta Musi berkisar 700 liter -1.000 liter per detik, kegiatan produksi tersebut diupayakan maksimal sehingga pelayanan air bersih kepada warga Palembang tidak terganggu.

Untuk menjaga pasokan air bersih kepada pelanggan berjalan lancar, selain memaksimalkan kegiatan produksi, pihaknya juga mengimbau kepada pelanggan untuk menghemat penggunaan air bersih.

“Gunakan air bersih dengan baik, jangan sampai air terbuang percuma dan mengganggu pemenuhan air bersih kepada pelanggan lainnya,” kata Andi.