PDAM Palembang Tingkatkan Pelanggan Baru

oleh -7 views
Instalasi pengelolaan air PDAM Tirta Mus

Palembang, klikampera.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang, Sumatera Selatan berupaya meningkatkan pelanggan baru untuk memberikan kesempatan secara luas kepada warga kota setempat menikmati pelayanan air bersih.

“Untuk memberikan kesempatan secara luas kepada warga kota setempat menikmati pelayanan air bersih, pada tahun ini ditargetkan 10.000 pelanggan baru,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya di Palembang, Rabu (21/8).
.
Berdasarkan proyeksi teknis perluasan jangkauan pelayanan air bersih pada 2019 ini, pihaknya mampu melayani 10.000 pelanggan baru.

Perluasan pelayanan kepada warga Kota Palembang akan terus ditingkatkan sehingga semua warga bisa menikmati pelayanan air bersih.

Untuk merealisasikan target tersebut pihaknya telah menyiapkan program perluasan kawasan sasaran pemasangan sambungan baru.

“Selain itu dilakukan penambahan dan penggantian pipa yang telah berusia tua, agar pendistribusian air bersih kepada pelanggan berjalan lancar,” ujar Andi.

Sementara Wali Kota Palembang, Harnojoyo menambahkan pihaknya berupaya melakukan pembenahan pelayanan air bersih yang dikelola oleh perusahaan milik daerah itu.

Pembenahan itu perlu terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas air bersih dan jumlah masyarakat yang menikmati pelayanan air bersih.

Jangkauan pelayanan PDAM Tirta Musi di kota yang berpenduduk di atas satu juta jiwa itu sekarang ini 90 persen lebih, dengan terus melakukan peningkatan pelayanan dalam beberapa tahun ke depan diupayakan mencapai 100 persen warga Bumi Sriwijaya itu terlayani kebutuhan air bersihnya, kata wali kota.

(Ant/riil)