PDAM Tirta Musi Siap Kerjakan 3064 Saluran Rumah Bersubsidi

oleh -18 views
Direktur Operasional PDAM Tirta Musi Palembang, Cikmit

Palembang, klikampera.com – Pemerintah Kota Palembang memberikan bantuan subsidi pemasangan sambungan air minum kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kota Palembang.

Subsidi ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah pusat yang memberikan hibah air minum perkotaan khusus MBR tahun 2019.

Direktur Operasional PDAM Tirta Musi Palembang, Cikmit mengatakan, untuk tahun ini dipastikan 3064 sambungan rumah siap dikerjakan yang tersebar di lima kecamatan di kota Palembang.

“Meliputi Kecamatan Seberang Ulu I, Seberang Ulu II, Plaju, Kertapati, dan Kecamatan Jakabaring dengan kuota 3064 Sambungan Rumah,” Ujarnya kepada awak media pada prescon, Kamis (11/7) di PDAM Tirta Musi Palembang

Ia menambahkan, biaya pemasangan sambungan air bagi yang mendapatkan subsidi dari pemerintah kota Palembang hanya 300.000 rupiah.

“300.000 rupiah itu sudah bersih, tidak ada lagi biaya tambahan dan itu disetor langsung ke Kantor Unit Pelayanan diwilayah yang bersangkutan,” terangnya.

Kemudian, Cikmit menegaskan, nama-nama penerima subsidi nantinya akan disurvei secara langsung oleh pihaknya sebelum dan sesudah di lakukan pemasangan.

“Persyaratannya seperti yang biasa, yang pertama belum memiliki sambungan air minum dari PDAM Tirta Musi, kedua Luas bangunan yang di tempati dengan ukuran maksimal 60 meter persegi, ketiga memiliki sambungan listrik dengan daya maksimal 1300 VA atau yang belum memiliki sambungan listrik secara resmi”, ulasnya.

“Kemudian merupakan pemilik sah atas bangunan yang akan disambungkan air minum, dengan ditunjukkan bukti kepemilikan tanah, terakhir memenuhi persyaratan u tuk menjadi pelanggan sesuai dengan peraturan PDAM Tirta Musi Palembang,” tegasnya.

Wartawan: Widarmansyah
Editor: Rianza