Peduli Korban Kebakaran, PC IMM Universitas Muhammadiyah Palembang Gelar IMM Peduli

oleh -42 views
Ketua PC IMM Universitas Muhammadiyah Palembang Haris Sirajuddin menyerahkan bantuan donasi kepada korban bencana kebakaran di Gang Santai Kelurahan Ogan Baru Sungki Kecamatan Kertapati Palembang, Kamis (18/7/2019)

Palembang, klikampera.com — Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Univeritas Muhammadiyah Palembang mengunjungi korban bencana kebakaran di Gang Santai Kelurahan Ogan Baru Sungki Kecamatan Kertapati Palembang, Kamis (18/7/2019).

Aksi IMM Peduli PC IMM UMPalembang

Kegiatan ini merupakan suatu rangkaian acara yang dinamai IMM Peduli, dan termasuk salah satu program PC IMM Universitas Muhammadiyah Palembang. Ini suatu bukti IMM juga tanggap atas segala kejadian yang terjadi di masyarakat yang termasuk pengaplikasian dari humanitas.

Dalam kegiatan IMM Peduli ini, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Palembang memberikan donasi berupa uang Rp. 3.920.800, pakaian layak pakai dan sembako untuk masyarakat korban kebakaran, dan seluruh donasi ini merupakan hasil sumbangan dari kader IMM UMPalembang, dan masyarakat.

Ketua PC IMM Universitas Muhammadiyah Palembang Haris Sirajuddin mengatakan bahwa IMM merupakan organisasi yang bergerak dalam bidang kemahasiswaan yang tak lepas dari gerakan amal ma’ruf nahi munkar dan IMM merupakan gerakan yang harus dituntut untuk tetap teguh dalam trikompetensinya yaitu religiutitas, intelektualitas, dan humanitas.

“Maka untuk itu kita selaku kader IMM harus mengaplikasikan apa yang menajdi tuntutan tersebut. Dan ini merupakan wujud nyata dari salah satu trikompetensi IMM tersebut yaitu humanitas. Sebagai organisasi kemahasiswaan sudah selayaknya kita bukan hanya sebagai pihak yang selalu mengkritisi tetapi kita juga harus dapat berkomitmen dalam gerakannya untuk membantu sesama” ungkapnya.

“Kegiatan IMM Peduli ini juga merupakan kegiatan atau aksi nyata yang dilakukan PC IMM Universitas Muhammadiyah Palembang untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, karena IMM harus tetap teguh terhadap slogannya yaitu berfastabiqul khairat,“ ujarnya.

Editor: Rianza