Pegulat Sumsel Fokus Persiapkan Diri di Asian Games

Oleh Klikampera pada Sabtu, 18 Agustus 2018 09:22 WIB
Ronald Lumban Toruan atlet Sumsel bersama rekan timnas saat menjalani latihan di Pelatnas jelang kompetisi Asian Games

Palembang, klikampera.com – Pegulat Sumsel Ronald Lumban Toruan kini terus mempersiapkan diri jelang jadwal kompetisi resmi Asian Games.

Meskipun pembukaan Asian Games secara resmi akan dibuka pada 18 Agustus 2018 di Jakarta, namun banyak beberapa cabang olahraga baru akan menjalani kompetisi.

Salah satunya, adalah cabang olahraga bela diri gulat yang baru akan berlaga mulai besok, Minggu (19/8/2018) di Jakarta Convention Center (JCC).

Beberapa hari jelang kompetisi, skuat timnas gulat masih menjalani latihan pemantapan, meskipun pengurangan durasi latihan diberlakukan.

“Masih terus latihan, karena kita baru mau main tanggal 19 Agustus 2018 di JCC,”ujar Ronald Limban Toruan, pegulat putra daerah Sumsel yang memperkuat Tim Merah Putih saat dibincangi BeritaPagi melalui telepon selulernya, Jumat (17/8/2018).

Lanjut Ronald bahwa saat ini sendiri durasi latihan fisik dikurangi 50 persen untuk mengantisipasi terjadinya cidera jelang kompetisi. Sehingga latihan dilakukan disisi pemantapan. Apalagi, latihan sudah maksimal hingga menjalani Training Camp (TC) di Bulgaria selama tiga bukan terakhir.

“Jadi kita tinggal latihan strategi saja dimaksimakan,” tutur pegulat spesialis 97 Kg free style.

Memperjuat Timnas Indonesia menjadi harapan besar bagi Ronald yang merupakan putra daerah asli Sumsel bisa memberikan hasil terbaik di multievent paling bergengsi di Asia ini.

Terpisah dikatakan Head Coach Gulat Sumsel Deni Saputera mengaku bangga dengan anak asuhnya bisa bergabung di Timnas Merah Putih di Event Asian Games.

“Ya, tahun ini Ronald menjalani latihan di pusat. Kita berharap Asian Games menjadi semangat Ronald untuk menunjukkan hasil terbaik bagi Sumsel dan juga Indonesia,” jelas Deni.

Meskipun sudah menghuni Pelatnas, Deni kerap memberikan saran dan masukan bagi anak asuhnya tersebut. Pasalnya, walau bagaimana Deni mengaku paham akan strategi dan potensi yang dimiliki Ronald.

“Tidak banyak pesan yang saya sampaikan, tetao fokus saat kompetisi nanti. Jangan terpancing, dan pelajari taktik lawan,” pungkasnya.

 

Laporan Wartawan: Anggra
Editor: Rianza

Pos terkait