Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Terpadu Kampus B Universitas Muhammadiyah Palembang

oleh -288 views
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kuliah Terpadu Kampus B Universitas Muhammadiyah Palembang di Jalan Talang Banten, 16 Ulu, Seberang Ulu II, Kota Palembang, Rabu (24/4/2019)

Palembang, klikampera.com – Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Lyncolin Arsyad, Ph.D., dan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kuliah Terpadu Kampus B Universitas Muhammadiyah Palembang di Jalan Talang Banten, 16 Ulu, Seberang Ulu II, Kota Palembang, Rabu (24/4/2019).

Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Prof. Lyncolin Arsyad, Ph.D.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel Prof. Dr. Romli SA, M.Ag., Ketua Badan Pembina Harian UMPalembang Dr. H.M. Idris., Wakil-Wakil Rektor, dan Dekan di lingkungan UMPalembang turut melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kuliah Terpadu Kampus B Universitas Muhammadiyah Palembang tersebut.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., dalam sambutanya mengungkapkan, rencana pembangunan gedung baru ini, merupakan realisasi dari rencana strategis (Renstra), yang selanjutnya di implementasikan dalam rencana operasional (Renops) tahun 2015 -2019 Universitas Muhammadiyah Palembang, yang di rencanakan berlantai lima (5) dengan luas bangunan 5.900 M2.

“Pembangunan gedung ini juga menjadi langkah yang tepat dan strategis dalam memenuhi ketersediaan sarana prasarana pendidikan di UMPalembang, yang proses pembangunannya nanti akan melibat alumni” ungkapnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Romli SA, M.Ag., mengapresiasi dan mendukung secara lahir batin pembangunan gedung ini. Karena pembangunan sarana dan prasarana ini bagian mendukung perkuliahan mahasiswa.

“Kita berdoa pembangunan gedung cepat selesai dan mahasiswa akan merasa senang terhadap adanya penambahan sarana baru yang akan meningkatkan prestasi akademik” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Prof. Lyncolin Arsyad, Ph.D., menambahkan, peletakan batu pertama gedung terpadu UMPalembang ini, menunjukan UMPalembang terus bergerak maju dalam peningkatan prasarana dan mutu, dan gedung ini nantinya menjadi daya tarik dan bagian promosi dari Universitas Muhammadiyah Palembang.

“15 tahun kedepan perlu dipikirkan konsep urban campus, dengan pembangunan Tower 5 lantai di UMPalembang yang menjadi langkah awal, dalam pembangunan tower 9 lantai di kampus A UMPalembang mendatang. Dimasa depan program pascasarjana akan mengalami perkembangan yang signifikan sehingga pembangunan gedung menjadi daya dukungnya. Teruslah berkembang maju baik akademik maupun sarana prasarananya” pesannya.

Editor: Rianza