Pembinaan Akreditasi UMPalembang oleh Majelis Diktilitbang PPM

oleh -122 views
Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) menggelar Pembinaan Akreditasi di Universitas Muhammadiyah Palembang, Jumat (8/2/2018)

Palembang, klikampera.com – Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) menggelar Pembinaan Akreditasi di Universitas Muhammadiyah Palembang, Jumat (8/2/2018).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menghadirkan Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., sebagai narasumber.

Dalam materinya Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., memaparkan, UMPalembang harus mendapatkan peringkat APT A, karena kondisi dan standar yang ada bisa dipenuhi, hanya dukungan program studi yang terakreditasi unggul yang harus didorong untuk dipenuhi.

“Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) harus unggul karena secara secara substantif memenuhi akuntabilitas ke publik dan visi pendidikan Muhammadiyah” ujarnya.

Lebih lanjut Guru Besar Ilmu Ekonomi UII Yogyakarta ini menambahkan, mutu merupakan suatu keniscayaan yang harus dipenuhi bagi PTM, karena PTM hadir bukan sekedar ada, namun untuk berkontribusi melahirkan insan cerdas, percaya diri, dan berakhlak mulia.

“Kuantitas penting sebagai organisasi dakwah, namun kualitas lebih penting hadir dibutuhkan, dan memberikan manfaat bagi manusia. Oleh karena itu keunggulan harus dimiliki terutama kepemilikan SDM berkualitas dengan jumlah guru besarnya atau pangkat pungsionalnya dan karya-karya publikasi yang bermutu” tambahnya.

Editor: Rianza