Pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Beregu, Pangkosek Hanudnas III Cup Tahun 2019

Oleh Klikampera pada Jumat, 22 Februari 2019 10:09 WIB
Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si., usai mengikuti acara Pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Beregu yang diselenggarakan Pangkosek Hanudnas III Cup Tahun 2019 di GOR PBSI Jalan Pancing, Medan, Kamis (21/2)

Medan, klikampera.com – Kota Medan memang sedang giat diarahkan menjadi kota atlet. Karenanya Pemko Medan semakin gencar pula membina serta mendukung penuh setiap kegiatan yang berhubungan dengan pembinaan terutama penjaringan atlet-atlet muda.

Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si., usai mengikuti acara Pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Beregu yang diselenggarakan Pangkosek Hanudnas III Cup Tahun 2019 di GOR PBSI Jalan Pancing, Medan, Kamis (21/2).

Lebih lanjut Wakil Wali Kota mengatakan, penjaringan melalui berbagai even kejuaraan dan turnamen sampai saat ini masih dianggap salah satu cara untuk melihat bakat-bakat muda yang nantinya akan dibina terus menjadi pebulutangkis yang dapat diandalkan.

”Kejuaraan seperti ini harus terus digalakkan guna memberikan wahana bagi atlet-atlet pebulutangkis berbakat yang hendak melihatkan performanya,” ujar Wakil Wali Kota didampingi Kadispora Kota Medan Marah Husin.

Wakil Wali Kota juga mengungkapkan rasa optimisnya kepada atlet pebulutangkis muda yang hari ini turut bertanding pada kejuaraan yang digelar hingga Minggu (24/2) nanti. Ia mengharapkan akan ada pebulutangkis andal yang lahir dari Kota Medan.

”Saya yakin dengan bakat-bakat muda Kota Medan. Generasi muda harus semangat dan jangan pantang menyerah serta terus berlatih agar menjadi pebulutangkis tingkat nasional bahkan dunia,” harap Akhyar.

Selanjutnya, Akhyar menjelaskan bahwa Pemko Medan juga akan menggelar Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke V pada akhir Maret mendatang.

Untuk itu, Wakil Wali Kota juga mengimbau kepada seluruh atlet muda berbakat yang ada di setiap kecamatan bahkan di kelurahan seluruh Kota Medan untuk mempersiapkan diri mengikuti ajang ini. Karena, sambung Akhyar, atlet yang akan mewakili tiap kecamatan harus merupakan atlet asli kecamatan tersebut.

“Pemko Medan, bulan Maret mendatang, juga akan menggelar Porwil ke V. Ajang ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi para atlet muda yang ada di setiap kecamatan di Kota Medan. Karena setiap kecamatan yang mengikuti ajang ini harus mengutus atlet asal kecamatan tersebut,” kata Akhyar.

Pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Beregu Pangkosek Hanudnas III Cup ini ditandai dengan servis pertama yang dilakukan langsung oleh Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Djohan Amarullah, S.AB.

Wartawan: Syaiful
Editor: Rianza

Pos terkait