Pemerintah Kota Palembang Realisasikan Pembangunan Sekolah Rusak

Oleh Klikampera pada Jumat, 20 April 2018 22:49 WIB

Palembang, klikampera.com – Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pendidikan Kota Palembang mulai merealisasikan pembangunan sekolah rusak yang ada di SD/SMP di wilayah Kota Palembang.

Kali ini, Pemerintah Kota Paembang bakal membangun beberapa ruang kelas di SD Negeri 143 Palembang.

Kasi Sarana dan Prasarana tingkat SD Disdik kota Palembang, Isman Komari mengatakan memang dalam tahun ini ada beberapa SD di wilayah gandus di prioritaskan pembangunan.

Mengingat kuota siswa disini melebihi kuota yang disediakan sekolah, belum lagi ada beberapa bangunan kelas yang belum dapat perhatian.

“Ya, kami selaku Disdik sudah menijau kelokasi, salah satunya di SD Negeri 143 Palembang sudah tidak layak di tempati siswa,” ujar Isman, Jumat (20/4/2018)0

Lanjutnya, ada 6 ruangan kelas sudah tidak layak , lantaran bangunan masih berbahan kayu. Bangunan tersebut menurutnya memang sudah tak layak dan bakal segera dibangun

“Tentu sesuai lokal dan sesuai standarnya. Mudah-mudahan ini dapat terelisasi pada bulan Mei ini, kalau tidak ada halangan,” bebernya.

Sementara itu, Kepala SDN 143 Palembang Rismawati mengatakan pihaknya mengakui memang ada beberapa kelasnya sudah mulai bolong dimana-mana, baik dari lantai, atap hingga dinding di kelas.

“Ditambah lagi samping kelas ini ada beberapa hewan seperti biawak, kadal dan ular sering melintasi kelasnya, memang ada kekhawatiran membuat aktivitas anak ini takut dan terganggu,” katanya.

Pihaknya dapat kabar bahwa pembangunan lokal ini akan dibangun pada bulan Mei ini. “Mudah-mudahan dengan tambahan ini, penerimaan siswa ditahun ajaran nanti bisa lebih banyak dan siswa bisa nyaman dengan kelsa barunya,” pungkasnya. (SGR)

Pos terkait