Pemkot Dorong Lenght Off Stay Wisatawan

oleh

Palembang, klikampera.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menargetkan durasi waktu wisatawan berkunjung atau lama tinggal (lenght off stay) di Kota Palembang bertambah 2-3 hari.

Hal ini diungkapkan oleh Walikota Palembang Harnojoyo saat menghadiri launching arena wisata selfie D’Matto Milenial Art di jalan Soekarno-Hatta Kecamatan Alang-Alang Lebar, Sabtu (10/2). Pihaknya berharap lenght off stay wisatawan bertambah 2-3 malam dari standarnya tiga malam dua hari saat berkunjung ke Palembang.

“Harapan kita dengan bertambahnya satu lagi destinasi wisata ini akan menambah daya tarik turis,” harapnya.

Dengan demikian, lanjutnya, dispending money (masukan dana) per harinya bisa mencapai Rp 2-3 juta per orang per harinya, khususnya yang dari luar negeri.

“Target tahun ini bisa mencakup 2,5 juta turis yang masuk ke Palembang dengan adanya even Asian Games. Sebab tahun lalu wisatawan yang berkunjung ke Palembang mencapai 2,1 juta orang,” bebernya.

Sementara itu, pemilik arena wisata selfie D’Matto Milenial Art Lucianty Pahri menerangkan, selain arena berfoto, tempat wisata miliknya juga menawarkan ragam kuliner khas Sumatera Selatan dengan harga yang tidak terlalu menguras kantong.

“Di sini Rp 100 ribu bisa makan berempat. Sedangkan untuk masuk arena berfoto dikenakan biaya Rp 50 ribu dengan 67 gambar 3D yang bisa mereka manfaatkan untuk berswafoto,” singkatnya. (RZP)

Baca:  Harnojoyo Jenguk Imam Besar Masjid Agung di Rumah Sakit

-->