Pemkot Medan Bongkar Reklame Bermasalah

Oleh Klikampera pada Sabtu, 19 Januari 2019 10:05 WIB
Pembongkaran papan reklame bermasalah kembali berlanjut, Jumat (18/1), Kali ini sebanyak 7 unit papan reklame ditumbangkan Tim Gabungan Pemkot Medan tanpa kompromi sedikit pun

Medan, klikampera.com – Pembongkaran papan reklame bermasalah kembali berlanjut, Jumat (18/1), Kali ini sebanyak 7 unit papan reklame ditumbangkan Tim Gabungan Pemkot Medan tanpa kompromi sedikit pun.

Satpol PP kota Medan bongkar reklame bermasalah

Dengan gencarnya pembongkaran yang dilakukan baik siang, malam hingga jelang subuh menyebabkan jumlah papan reklame bermasalah berdiri di Kota Medan terus berkurang.

Ketujuh papan reklame bermasalah tersebut dibongkar karena berdiri tanpa memiliki izin. Dengan penuh kesiapan, para petugas yang terdiri dari unsur Satpol PP Kota Medan, Dishub, kepolisian dan pihak kecamatan dengan mudah menumbangkan papan reklame bermasalah tersebut.

Adapun 7 papan reklame bermasalah yakni 4 unit papan reklame ukuran 2×3 meter di Jalan Gagak Hitam, 1 unit ukuran 2×4 meter depan CGV Jalan Gagak Hitam Ring Road, 1 unit plank OKP di Jalan Gagak hitam ukuran 2×2 meter dan 1 unit ukuran 2×2 meter depan Gabo Burger Jalan Ringroad.

Menurut Kasatpol PP H M Sofyan, ketujuh papan reklame bermasalah itu dibongkar karena tidak memiliki izin. Meski demikian pengusaha advertising tak kunjung melakukan pembongkaran meski sudah diingatkan terkait pelanggaran yang telah dilakukan.

“Pembongkaran yang terus kita lakukan sebagai wujud konkrit penegakan Perda. Sekaligus juga membuktikan bahwa tidak ada tebang pilih bagi papan reklame bermasalah. Semua akan kita bongkar jika menyalahi aturan,” kata Sofyan.

Selain itu, ungkap Sofyan pihaknya telah memberi surat kepada pengusaha advertising untuk membongkar sendiri papan reklame bermasalah milik mereka. Namun seruan ini tidak diindahkan. Maka dari itu tim gabungan turun langsung merobohkan papan reklame bermasalah tersebut.

“Sebelum melakukan pembongkaran, semua prosedur sudah kita jalankan. Salah satunya dengan memberi surat peringatan. Namun jika tidak ditindaklanjuti, maka tim gabungan yang akan turun tangan mengeksekusi,” jelasnya.

Tidak ada kendala berarti selama proses pembongkaran dilakukan. Mobil crane untuk menjangkau papan reklame yang tinggi serta alat untuk memotong material papan reklame selalu siap untuk digunakan oleh tim gabungan.

Wartawan: Syaiful
Editor: Rianza

Pos terkait