Pemkot Medan Dukung Penuh Kejurnas Panjat Tebing Kapolda Sumut Cup 2019

Oleh Klikampera pada Kamis, 24 Januari 2019 10:04 WIB
Wali Kota Medan Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., MH sangat mendukung penuh digelarnya Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Kapolda Sumut Cup 2019 di Lapangan Mako Brimob Polda Sumut pada 1-5 Februari mendatang

Medan, klikampera.com – Wali Kota Medan Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., MH sangat mendukung penuh digelarnya Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Kapolda Sumut Cup 2019 di Lapangan Mako Brimob Polda Sumut pada 1-5 Februari mendatang.

Di samping akan melahirkan atlet tangguh yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah panjat tebing internasional, event ini juga diharapkan dapat menjadi ajang promosi bagi Kota Medan dalam mendukung geliat pariwisata.

Dukungan ini disampaikan Wali Kota ketika menerima audiensi Panitia Kejurnas Panjat Tebing Kapolda Sumut Cup 2019 di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Rabu (23/1). Yang menariknya lagi, kejurnas panjat tebing ini akan menyungguh seluruh kelas yang ditampilkan seperti dalam Asian Games 2018 lalu.

Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Polda Sumut AKBP Ferry Raimond Ukoli Sik yang memimpin panitia panjat tebing menjelaskan, kedatangan mereka untuk minta dukungan kepada Wali Kota sehingga kejurnas panjat tebing berjalan dengan sukses dan lancar. Sebab, pesertanya berasal dari seluruh nusantara, termasuk peserta dari Singapura.

Dikatakan Ukoli, ada empat kelas yang dipertandingkan dalam kejurnas panjat tebing yakni Kelas Speed WR, Speed Classic, Lead dan Boulder. Sejauh ini persiapan yang dilakukan panitia telah matang, termasuk lokasi yang akan digunakan dinilai sangat representatif dan terbaik di Sumatera Utara, bahkan Indonesia.

Sejauh ini papar Ukoli, sudah lebih seratus atlet mendaftar dari berbagai provinsi di Indonesia antaranya dari Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, Riau, Aceh, Sumbar, Lampung, dan Bengkulu. “Malah ada atlet dari Singapura yang sudah mendaftar dan siap untuk mengikuti Kejurnas Panjat Tebing Kapolda Sumut Cup 2019,” kata Ukoli.

Di samping itu tambah Ukoli, kejurnas panjat tebing ini juga akan mempertandingkan kelas untuk pelajar mulai SD, SMP dan SMA. Hal itu sengaja dilakukan untuk lebih mengenalkan olahraga panjat tebing sejak dini. Selain itu juga sebagai salah satu upaya untuk mencegah para generasi muda itu melakukan tindakan negatif, salah satunya narkoba.

Wartawan: Syaiful
Editor: Rianza

Pos terkait