Penandatanganan MoU Sponshorship Asian Games 2018

Oleh Klikampera pada Kamis, 7 Desember 2017 16:29 WIB
Ketua Umum Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir memberikan keterangan terkait persiapan Asian Games 2018 di Jakarta, Senin (3/7). Inasgoc melakukan rapat perdana usai lebaran guna persiapan berbagai keperluan terkait Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/Spt/17

Jakarta, klikampera.com – Jelang tutup tahun 2017, kerja panitia pelaksana Asian Games 2018 INASGOC menunjukkan tren kian membaik hal ini di tunjukkan dengan banyaknya dukungan pihak swasta targetkan 1,1 trilyun untuk pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang. Tanggapana positif dari para perusahaan swasta dalam partisipasi pelaksanaan Asian Games 2018, tak tanggung-tanggung para sponsor ini, mengelontorkan dana yang cukup fantastis untuk menyediakan berbagai kebutuhan Asian Games, temasuk memperbaiki setiap vanue dalam berbagai cabang olahraga. Ditargetkan dana terkumpul dari para sponsor sebesar 1, 1 trilyun rupiah. sedangkan dana yang terkumpul saat ini 57 juta dollar amerika atau sekitar 76 milyar.

Dukungan ini ditandai dengan penandatanganan MoU tujuh sponsorship, dilaksanakan di Kantor Wakil Presiden RI dan disaksikan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Pelaksana Asian Games 2018, Erik Thohir.

Diantara perusahaan yang ikut berpartisipasi dan menandatangi MoU yakni, partisipasi Grab (prestige sponsor), Astra, Samsung, App Sinarmas, Alfamart, Aqua, dan Pocari Plus.

Ketua pelaksana Asian Games 2018 Erik Thohir mengatakan, dengan dukungan perusahaan swasta ini, menunjukkan kepercayaan swasta terhadap perekonomian nasional dan ingin merk-merk dagang mereka dikenal dunia melalui Asian Games 2018.

“”Asian Games bisa jadi tools untuk national branding Indonesia di dunia, juga tak kalah penting ada economy of impact baik dari segi infrastruktur, tourism. Indonesia negara besar, dimana sebagai negara besar sudah seyogyanya kita bersama-sama antara swasta dan pemerintah bangun Indonesia yang lebih baiK” Kata Eric.

Erik thohir optimis dengan kepercayaan perusahaan swasta mampu mensukseskan asean games 2018, dirinya juga berharap media juga mampu berperan aktif dalam meyiarkan perhelatan akbar ini, sekaligus membranding produk-produk dalam negeri agar lebih mendunia.

(an)

Pos terkait