Peningkatan Ghirah Bermuhammadiyah, 195 Mahasiswa FP UMPalembang Ikuti BAM

  • Whatsapp
Fakultas Pertanian (FP) Universitas Muhammadiyah Palembang mengikuti Baitul Arqam Mahasiswa (BAM), 14-15 Desember 2019 di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga Kabupaten Ogan Ilir

Palembang, klikampera.com – Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan, bisa bersumber dari diri sendiri maupun orang lain. Wawasan yang luas sangat dibutuhkan, seiring berjalannya kehidupan yang semakin global.

Pimpinan bersama peserta BAM

Baitul Arqam adalah salah satu kegiatan Muhammadiyah yang bisa dijadikan sebagai ajang penambah wawasan dan pengetahuan. Seperti yang dilakukan oleh 195 mahasiswa Fakultas Pertanian (FP) Universitas Muhammadiyah Palembang mengikuti Baitul Arqam Mahasiswa (BAM).

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu sejak 14-15 Desember 2019 di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga Kabupaten Ogan Ilir, dengan mengangkat tema “Luruskan Aqidah, Perbaiki Ibadah, Wujudkan Kampus yang Unggul dan Islami.

Peserta BAM Fakultas Pertanian

“Kegiatan yang terlaksana berkat kerjasama pimpinan Fakultas Pertanian dan PK IMM Fakultas Pertanian ini bertujuan memberikan wawasan dan pemahaman tentang ke-Muhammadiyahan kepada para mahasiswa,” ungkap Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Palembang saat membuka acara.

Ia melanjutkan bahwa kegiatan Baitul Arqam Mahasiswa ini juga merupakan ajang peningkatan ghirah para mahasiswa Fakultas Pertanian untuk semangat dalam bermuhammadiyah. dan untuk mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang banyak. Khususnya terkait dengan wawasan ketarjihan.

“Ada banyak ilmu tentang kemuhammadiyahan, sehingga akan butuh waktu yang panjang, peserta diharapkan dapat menggali sendiri ilmu-ilmu yang disampaikan selama kegiatan Baitul Arqam Mahasiswa ini,” tambahnya.

Editor: Rianza

Pos terkait