Percontohan Penerapan 10 Program Pokok PKK, Feby Deru Wujudkan Desa Talang Kepuh Destinasi Wisata

Oleh Klikampera pada Rabu, 21 Oktober 2020 09:42 WIB
Feby saat musyawarah bersama warga desa Talang Kepuh, di Talang Kepuh, Selasa (20/10/2020) sore

Palembang, klikampera.com – Komitmen Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru guna mewujudkan desa Talang Kepuh Kecamatan Gandus sebagai destinasi wisata baru di kota Palembang tak main-main. 10 program pokok PKK benar-benar dicanangkan di desa itu. Mulai dari penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Feby Deru mengungkapkan pembinaan desa Talang Kepuh sebagai desa percontohan 10 program pokok PKK dan menjadi destinasi wisata baru di kota Palembang telah berlangsung selama satu tahun terakhir.

“PKK Sumsel terus melakukan pembinaan di desa ini. Bukan tanpa sebab kami melakukannya. Selama ini masyarakat kurang mengenal Talang Kepuh. Oleh karenanya agar lebih dikenal khalayak desa ini dibina untuk pelaksanaan 10 program pokok PKK yang pada akhirnya nanti desa ini bisa menjadi destinasi wisata baru di kota Palembang. Ada sesuatu yang kita tawarkan kepada masyarakat,” kata Feby saat musyawarah bersama warga desa Talang Kepuh, di Talang Kepuh, Selasa (20/10/2020) sore.

Upaya lain untuk menjadikan desa Talang Kepuh menjadi destinasi wisata baru tersebut, dilanjutkan Feby dengan mengembangkan desa Talang Kepuh sebagai sentra industri tanaman anggrek. Selain merupakan perwujudan kelestarian lingkungan, sekaligus juga penerapan UP2K (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga).

(Ant/riil)

Pos terkait