Persaingan Serbia-Kanada di Brisbane Berlanjut Ke Sydney

Oleh Klikampera pada Jumat, 10 Januari 2020 09:02 WIB
Petenis Serbia Novak Djokovic mengembalikan bola ke arah petenis Chili Cristian Garin di hari keenam pertandingan tunggal putra turnamen tenis ATP Cup di Pat Rafter Arena di Brisbane, Australia, Rabu (8/1/2020)

Jakarta, klikampera.com – Dua tim yaitu Serbia dan Kanada yang sebelumnya lolos dari babak penyisihan ATP Cup 2020 Australia di Brisbane, akan saling berhadapan di perempat final yang berlangsung di Sydney, Jumat (10/1).

Dalam babak penyisihan yang berlangsung di Brisbane, Serbia masuk ke Grup A dan memenangi keseluruhan tiga pertemuan dengan tim lawan yaitu Afrika Selatan, Prancis, dan Chili.

“Melalui semua pertandingan di Australia ibarat sebuah Piala Dunia, saya selalu menikmatinya. Saya senang bisa berangkat ke kota lain untuk jalan-jalan, latihan, dan berkompetisi dengan suasana yang berbeda. Sydney juga punya komunitas warga Serbia yang besar,” Djokovic menuturkan, dilansir atptour.com, Jumat.

Djokovic akan menjadi pemain kedua yang bertanding di babak perempat final ini, bertemu dengan wakil Kanada Denis Shapovalov untuk pertama kalinya di musim ini.

Meski di atas kertas Djokovic lebih unggul dibanding Shapovalov, namun lawannya juga terbukti tidak bisa dianggap remeh, dengan berhasil menumbangkan dua petenis peringkat 10 besar, Alexander Zverev (Jerman) dan Stefanos Tsitsipas (Yunani) di babak penyisihan.

“Saya senang dengan semua aspek, kebersamaan tim dan pemain. Akan lebih mudah untuk bertandinga jika kita punya kelompok seperti ini. Ini bukan perasaan yang sering kita dapatkan, bisa saling mendukung satu sama lain,” kata Shapovalov.

(Ant/riil)

Pos terkait