Pilkada Palembang Diprediksi Dimenangkan Petahana

Oleh Klikampera pada Rabu, 27 Juni 2018 19:29 WIB

Palembang, klikampera.com – Pilkada Kota Palembang diprediksi dimenangkan oleh pasangan calon petahana Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, hal demikian disampaikan oleh Drs Bagindo Togar Butar Butar pada FGD yang di adakan oleh Forum Demokrasi Sriwijaya, di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (27/6) Malam.

“Kekuatan pasangan calon petahana jangan di anggap remeh,” ujarnya.

Ia menilai, para pasangan penantang petahana kurang detail memperhitungkan kekuatan dari pasangan Harnojoyo-Fitrianti.

“Saya secara diam-diam ataupun rahasia saya datangi semua calon-calon yang maju pada Pilkada Palembang ini, dan saya perhatikan satu kekurangan dari calon-calon penantang petahana mereka tidak detail memperhitungkan kukuatan politik petahana,” kata dia

Menurut Togar, untuk mengalahkan calon petahana setidaknya kekuatan para calon dua kali lipat lebih kuat.

“Meski Sarimuda disebut sebagai musuh terkuat namun untuk mengalahkan petahana setidaknya kekuatan para calon dua kali lipat lebih besar dari petahana,” ungkapnya

Senada yang disampaikan Togar, pengamat politik Joko Siswanto mengatakan pada Pilkada kota Palembang ini calon yang dikenal dimasyarakat hanya pasangan Calon Harnojoyo-Fitrianti dan Sarimuda-Rozak.

“Yang lain cuman pelengkap kompetisi saja, apalagi untuk independen sangat sulit untuk menang,” Ujarnya.

Ia menambahkan, pada Pilkada Kota Palembang kali ini sangat ketat meski calon petahana masih di unggulkan

“Antara dua calon ini, kalau petahana menang, menangnya tipis, juga demikian kalau kalah, kalahnya juga tipis,” tutupnya. (wdn)

Pos terkait