Pimpin UBD, Sunda Ariana Tingkatkan Kualitas Kampus

oleh -14 views
Prosesi Pelantikan Rektor Universitas Bina Darma Palembang Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M.

Palembang, klikampera.com – Sepeninggal almarhum Prof. Ir. H. Buchari Rachman sepekan lalu, akhirnya estafet kepemimpinan Universitas Bina Darma (UBD) resmi digantikan oleh anak kandungnya Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M.,

Mantan wakil Rektor II tersebut resmi menjadi rektor UBD Palembang setelah resmi dilantik dan dikukuhkan dengan disaksikan oleh Kepala L2Dikti, Slamet Widodo, Kamis (11/10/2018).

Usai dilantik, Sunda mengaku akan mewujudkan beberapa mimpi bapak rektor sebelumnya yang menjadi amanah dan terus dilanjutkan.

“Terutama membuat UBD berstandar internasional dan berbasis teknologi. Saat ini kita tengah berupaya mewujudkan hal itu,” ujarnya.

Baginya banyak kriteria yang harus dipenuhi untuk berstandar internasional. Seperti menjalin kerjasama penelitian yang berskala internasional kemudian publikasi ilmiah yang dihasilkan berskala internasional juga.

“Tidak hanya di bidang pendidikan pengajaran penelitian, tetapi pengabdian kepada masyarakat juga harus berskala internasional. Karena kerja untuk ke depannya misalnya kalau dalam bidang pengabdian kepada masyarakat pada umumnya kita bekerjasama dengan mitra kita,” jelasnya.

Apalagi saat ini pihaknya juga gencar mengembangkan prodi baru yang akan menambah bidang keilmuan pilihan bagi yang mau berkuliah di kampus tersebut.

“Dalam waktu dekat ini kami menunggu ada dua program studi yang Insya Allah akan mendapatkan izinnya itu bulan Oktober. Rencananya mau buka prodi Magister Teknik Sipil kemudian Perhotelan. Total saat ini kita sudah memiliki 23 prodi aktif dan terakreditasi,” jelasnya.

Diharapkan para SDM civitas akademika bisa terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas, agar semakin menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) favorit masyarakat.

 

Wartawan: Anggra
Editor: Rianza