Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel Gelar Pengajian Ramadhan 1440 Hijriah

oleh -23 views
Prof. Dr. Romli SA, M.Ag., membuka secara resmi Pengajian Ramadhan 1440 Hijriah dengan tema "Khittah Muhammadiyah dalam Menjaga Marwah Persyarikatan"

Palembang, klikampera.com – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan menggelar Pengajian Ramadhan 1440 Hijriah dengan tema “Khittah Muhammadiyah dalam Menjaga Marwah Persyarikatan”.

Prof. Dr. Dadang Kahmad, M.A., memberikan materi dalam pengajian PWM Sumsel

Kegiatan yang bertempat di Auditorium STIKes Muhammadiyah Palembang, Sabtu-Minggu, 18-19 Mei 2019 ini, dibuka secara resmi oleh Ketua PW Muhammadiyah Sumsel Prof. Dr. Romli SA, M.Ag.

Turut hadir dalam pengajian ramadhan tersebut, Prof. Dr. Dadang Kahmad, M.A., Pimpinan Pusat Muhammadiyah., Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan amal usaha, dan ortom tingkat wilayah provinsi Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Romli SA, M.Ag., menyampaikan bahwa Khittah Muhammadiyah menyampaikan sikap pandang kepada suatu kebijakan contohnya khittah Muhammadiyah tahun 1998 tentang Politik.

“Politik itu harus berkeadaban dan menjadi ruh perjuangan. Pengajian ini nanti akan menjelaskan pengertian khittah, ijtihat, dan manhaj dalam Muhammadiyah” ungkapnya.

Sementara itu Prof. Dadang Kahmad, M.A., dalam paparan materinya menambahkan bahwa, memimpin Muhammadiyah mempunyai karakter keagamaan yang tinggi dan pengetahuan ilmu yang tinggi sehingga perpaduan tersebut menghasilkan khittah, ijtihad dan manhaj yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Masyarakat yang diharapkan Muhammadiyah memiliki kemampuan kesejahteraan dan berpengetahuan, dan Muhammadiyah memposisikan diri sebagai ummah wasatha yang tunduk kepada Allah dan sunah rasulullah. Bahkan sikap kepada partai dan politik, Muhammadiyah bersikap ditengah yaitu umat yang memiliki peran sebagai syuhadah” tambahnya.

Editor: Rianza