Pipa Induk PDAM Pecah 18 Ribu Pelanggan Sako-Gandus Tak Dapat Air

  • Whatsapp

Palembang, klikampera.com – Pecahnya Pipa Air Baku 500 mm PVC di Jalan Sultan Agung, Jum’at (8/6/2018) dini hari, memaksa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi untuk sementara waktu menghentikan distribusi air bersih bagi 18 ribu pelanggan di kawasan Sekta Kanan.

“Pecahnya dini hari pukul 00.34 Wib karena itu distribusi jadi terganggu. Kami berharap masyarakat dapat memakluminya,” jelas Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Musi Andi Wijaya.

Akibat pecahnya Pipa Air Baku 500 mm PVC di Jl Sultan Agung ini, distribusi air bersih ke ribuan pelanggan di unit Sako menjadi terganggu. Pasalnya pipa yang pecah merupakan induk sehingga perbaikan membutuhkan waktu yang lebih lama.

“Saat ini petugas berupaya melakukan perbaikan, diusahakan 1x 24 jam selesai dan dapat langsung dialirkan ke rumah-rumah,” harapnya.

Adapun beberapa wilayah yang terkena dampak penghentian sementara distribusi air bersih oleh PDAM meliputi wilayah Musi Raya Timur, Musi Raya Barat, Talang Jering, Griya Sako Permai, Griya Maju, Kenten City, Griya Kenten Damai, Indogrosir, terakhir Rawa Gandus.

“Untuk pelanggan di daerah ujung dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk normalisasi pengaliran. Kami berharap masyarakat dapat bersabar,” pintanya.

Pos terkait