Polda Sumsel Gelar Operasi Cipta Kondisi Tekan Kejahatan di Jalan

Oleh Klikampera pada Senin, 2 Desember 2019 08:04 WIB
Wakapolda Sumsel Irjen Pol Rudi Setiawan memberikan pengarahan kepada personel Polrestabes Palembang

Palembang, klikampera.com – Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menggelar operasi cipta kondisi untuk menekan angka kasus kejahatan di jalan serta meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang akhir tahun 2019.

Untuk melakukan operasi cipta kondisi tersebut, diawali dengan gelar pasukan serta razia kendaraan bermotor tanpa kelengkapan surat kendaraan dan membawa barang terlarang seperti senjata tajam, narkoba, serta minuman keras di wilayah hukum Polrestabes Palembang, kata Wakapolda Sumsel Irjen Pol Rudi Setiawan di Palembang, Minggu (1/12).

Operasi cipta kondisi tersebut intensif dilakukan pada setiap akhir pekan sepanjang Desember ini oleh petugas di tingkat polda hingga polsek yang tersebar di 17 satuan wilayah.

Melalui operasi khusus kepolisian itu diharapkan tindak kejahatan di jalan seperti pencurian dengan kekerasan atau aksi begal dan penyalahgunaan minuman keras yang dapat memicu seseorang melakukan tindak kejahatan dapat diminimalkan.

“Petugas jajaran Polda Sumsel yang tersebar di 17 kabupaten/kota diperintahkan mencegah dan memberantas segala bentuk kejahatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas serta kenyamanan masyarakat beraktivitas ” ujarnya.

Dalam kegiatan operasi kepolisian itu, siapapun yang terjaring melakukan tindakan yang berpotensi menimbulkan keresahan dan gangguan kamtibmas akan ditindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum.

Masyarakat diimbau untuk mendukung kegiatan operasi tersebut dan tidak perlu khawatir jika dilakukan pemeriksaan oleh petugas yang melakukan razia di jalan jika tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum, kata wakapolda.

(Ant/riil)

Pos terkait