POLISI TANGKAP SEMBILAN PELAKU KEJAHATAN BERSENJATADI PALEMBANG

oleh -9 views
Sembilan pelaku kejahatan jalanan bersenjata diamankan unit tekab 134 Satreskrim Polresta Palembang, Kamis (18/7)

Palembang, klikampera.com – Unit Tekab 134 Satreskrim Polresta Palembang menangkap sembilan pelaku kejahatan jalanan dengan kekerasan menggunakan senjata tajam selama satu pekan terakhir yang membuat resah masyarakat.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, Kamis, mengatakan kesembilan pelaku yang diamankan terbukti melancarkan begal, pencurian motor dan jambret di wilayah Kota Palembang, dua di antaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

“Kesembilan pelaku tidak segan-segan melukai korbannya dengan senjata tajam, maka kami juga beri tindakan tegas terhadap mereka,” ujar Kompol Yon Edi Winara.

Menurutnya penangkapan kesembilan pelaku atas laporan masyarakat yang mengadu ke SPKT Polresta Palembang, dari penangkapan tersebut polisi mengamankan barang bukti tas korban, tiga unit telepon pintar dan satu unit sepeda motor.

Sementara dua dari sembilan pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur dan melawan saat ditangkap aparat, saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan penangkapan dua begal tersebut, beruntung tidak ada korban meninggal dari aksi kesembilan pelaku.

“Kesembilan tersangka dikenakan pasal 363 dan 365 KUHP dengan ancamana hukuman di atas lima tahun dan tujuh tahun penjara,” teas Kompol Yon.

Ia mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terutama saat berkendara di jalanan, sebab kerap kali kejahatan memanfaatkan situasi jalan sepi atau pengendara yang sendirian meski para pelaku tidak memiliki niat kuat untuk beraksi.

“Jadilah polisi untuk diri masing-masing, jangan tampil terlalu mewah yang dapat memancing kejahatan, saling ingatkan antar keluarga dan tetangga,” tambahnya.

(Ant/riil)