Portia Fischer Bintang Baru Timnas Lapangan Hijau

Oleh Klikampera pada Senin, 7 Mei 2018 18:41 WIB

Palembang, Klikampera.com – Ada yang baru di dunia lapangan hijau. Sebut saja Portia Louise Fischer seorang gadis 15 tahun yang menjadi Bintang AFF U-16 Girl’s di Tim Nasional Indonesia. Bak bidadari yang turun dari langit namanya terus dipanggil-panggil oleh penonton, umumnya lelaki saat ia mulai memasuki lapangan sepakbola.

Gadis belia berparas cantik ini, ternyata merupakan balseteran Indonesia (Manado)-Amerika Serikat. Memiliki paras yang cantik tak membuatnya untuk pindah ke lain hati, ia tetap ingin menjadi pemain sepakbola yang hebat.

“Sejak kelas 3 SD saya sudah suka bola dari umur 10 tahun sudah mulai latihan. Cita-cita saya memang main bola. Tak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri,” ujarnya, Minggu (6/5/2018).

Meski Ia ingin menjadi pesepak bola profesional, ternyata dalam runtutan keluarga besar Portia tidak ada sejarah menjadi seorang atlet.

“Banyak sepupu saya, bahkan ayah saya pun suka bola mereka hanya bermain bola bukan profesional,” jelas bek timnas ini.

Selain suka bermain bola dan memberikan kontribusi besar terhadap timnas, Portia juga menyukai orang Indonesia dan makanannya.

“Paling suka sate, enak banget soalnya. Ada lagi kerupuk, tempe juga. Pokoknya saya cinta orang Indonesia, mereka semua baik dan selalu beri semangat diri saya”ujarnya yang masih terbata-bata menggunakan bahasa indonesia.

Portia sendiri kini, masih duduk di bangku SMP kelas 3. Meski telah dua kali pertandingan timnas ia duduk di bangku cadangan. Namun dalam kedua pertandingan tersebut Ia masih berkesempatan menggantikan rekannya di posisi bek. Terlebih dia merasa banyak yang memberikannya motivasi.

“Banyak yang motivasi, terutama ayah dan teman-teman di satu tim, intinya saya happy, senang sekali bisa main bola,”pungkasnya. (SGR)

Pos terkait