Prabowo Kagum dengan Dokter Rumah Sakit Tangani Pasien Covid-19

Oleh Klikampera pada Senin, 23 Maret 2020 13:27 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memberikan keterangan pers di Kantor Kemhan, Jakarta, Selasa (3/12/2019)

Jakarta, klikampera.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyatakan kekagumannya kepada para dokter, perawat, dan pekerja rumah sakit yang tiada hentinya untuk menangani pasien yang terjangkit Virus Corona jenis baru, COVID-19.

“Kami kagum sama kalian, kami hormat kepada kalian para dokter, para perawat dan para pekerja di rumah sakit,” kata Prabowo, saat menerima alat kesehatan COVID-19 dari Shanghai, China, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (23/3).

Mantan Danjen Kopassus itu pun menyebut para dokter, perawat, dan para pekerja di rumah sakit sebagai pahlawan karena menjadi garda terdepan dalam membantu menangani pasien yang terkena COVID-19.

“Kau adalah pahlawan-pahlawan sekarang ini, kami berjanji akan berbuat yang terbaik untuk mendukung kalian membantu rakyat Indonesia,” kata Prabowo pula.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia kepada para dokter, para perawat, para pekerja di rumah sakit yang menghadapi langsung di garis terdepan bahaya ini.

“Yakinlah Presiden Jokowi dan kami di pemerintah sedang dan akan lebih bekerja keras lagi untuk menghadapi ancaman ini. Kita yakin kalau kita bersatu, kita yakin ini akan kita atasi. Kita tidak perlu panik, tidak perlu risau bahaya ada dimana-mana, tapi kita berani dan mampu mengatasi ini,” ujar Prabowo Subianto.

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengingatkan agar seluruh komponen bangsa untuk bahu-membahu dalam mengatasi penyebaran COVID-19 di Indonesia.

“Kita sangat serius memandang ancaman yang kita hadapi ini adalah ancaman bagi kita semua, bukan saja seluruh bangsa Indonesia tetapi seluruh dunia. Karena itu, kita harus kompak, kita harus bekerja sama dengan baik, kita harus mendukung, kita harus saling membantu,” kata Prabowo.

Menurut dia, saat ini bukan saatnya untuk mengkritisi atau mencari kelemahan satu sama lain.

“Ini bukan saatnya kita saling mencari kelemahan masing-masing. Ini saatnya kita bersatu. Ini saatnya kita bahu-membahu menghadapi ini,” katanya pula.

Hadir dalam kegiatan itu, antara lain Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menkes Terawan Agus Putranto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

Sementara itu, jumlah kasus positif Virus Corona (COVID-19) di Indonesia terus bertambah. Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menunjukkan ada tambahan 64 kasus positif di Indonesia pada Minggu (22/3).

Dengan tambahan tersebut, jumlah kasus positif Virus Corona di Indonesia kini menjadi 514. Dari data itu, sebanyak 437 pasien positif COVID-19 kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Hingga hari ini, sudah ada 48 pasien COVID-19 yang meninggal di Indonesia. Sedangkan pasien COVID-19 yang berhasil sembuh mencapai 29 orang.

(Ant/riil)

Pos terkait