Presiden Jokowi Hadiri Acara Pembekalan Calon Anggota Legislatif Partai Hanura

oleh
Jokowi Hadiri pembekalan calon anggota legislatif Partai Hanura di Hotel Discovery, Jakarta Utara, Rabu, 7 November 2018.

Jakarta, klikampera.com – Jokowi memuji Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang sebagai pribadi yang tegas dan tidak memililki tingkat emosi yang tinggi.

“Yang saya senang, tegas tapi tak suka marah-marah. Karena ada yang bilangnya tegas tapi suka marah-marah, ada,” ucap Jokowi ketika memberikan sambutan pada pembekalan calon anggota legislatif Partai Hanura di Hotel Discovery, Jakarta Utara, Rabu, 7 November 2018.

Jokowi menjelaskan bahwa Indonesia membutuhkan pemimpin yang tegas, mendengar aspirasi, suara rakyat, kemudian berani dan tegas dalam membuat kebijakkan dan tegas dalam bertindak.

“Tapi tegas itu tidak sama dengan otoriter. Ini beda dan tolong dibedakan,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menunjukkan pencapaian pembangunan yang dilakukan pemerintahannya, dan juga beberapa ladang migas yang telah dikelola oleh Pertamina, setelah puluhan tahun dikelola oleh pihak asing, yaitu Blok Mahakam dan Blok Rokan.

“Intinya kita berusaha sekuat tenaga. Untuk membawa Indonesia hijrah dari ketertinggalan ke kemajuan. Hijrah dari kemiskinan kepada kesejahteraan. Hijrah dari ketimpangan ke keadilan ekonomi. Hijrah ke Indonesia maju itu perlu proses. Enggak bisa 1 dan 2 tahun. Ada prosesnya, ada tahapan besarnya,” kata Jokowi.

 

Wartawan: Arina
Editor: Rianza