Presiden Jokowi Pimpin Rapat Kabinet Perdana Tahun 2019

oleh -26 views
Presiden Joko Widodo bersama dengan jajaran Kabinet Kerja menggelar rapat kabinet perdana di tahun 2019. Rapat paripurna yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta tersebut beragendakan pembahasan seputar program dan rencana kegiatan pemerintah tahun 2019

Jakarta, klikampera.com – Presiden Joko Widodo bersama dengan jajaran Kabinet Kerja menggelar rapat kabinet perdana di tahun 2019. Rapat paripurna yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta tersebut beragendakan pembahasan seputar program dan rencana kegiatan pemerintah tahun 2019.

Di awal sambutannya, Kepala Negara menyampaikan kabar positif mengenai kondisi perekonomian nasional. Di tengah ketidakpastian global, ekonomi Indonesia masih dapat tumbuh positif.

“Saya mendapatkan laporan dari Menteri Keuangan. Di tengah ketidakpastian ekonomi global alhamdulillah perekonomian nasional kita tumbuh positif. Kita perkirakan tumbuh sekitar 5,15 persen. Kemudian inflasi juga terkendali pada tingkat yang rendah, di bawah 3,5 persen,” ujarnya.

Sepanjang tahun, nilai tukar rupiah juga dapat terus dijaga. Sementara realisasi APBN 2018 juga menunjukkan kinerja yang sangat sehat dan kredibel.

“Defisit, laporan terakhir yang saya terima, sebesar 1,76 persen dari PDB,” kata Presiden dilansir dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Adapun pencapaian pendapatan negara sepanjang 2018 juga melampaui target APBN 2018. Penerimaan negara tahun lalu mencapai 102,5 persen dari APBN 2018, yakni mencapai Rp 1.942,3 triliun.

“Belanja negara untuk mendukung target pembangunan juga sangat optimal mencapai 99,2 persen dari APBN 2018. Sekali lagi mencapai 99,2 persen dari APBN 2018,” ucapnya.

Wartawan: Arina
Editor: Rianza