Pulang Kampung Usai Berjuang di Asian Games 2018

  • Whatsapp
Rani Raida, atlet Polo Air Sumsel yang turun di Asian Games 2018

Palembang, klikampera.com – Perhelatan olahraga bergengsi Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang baru saja usai pekan lalu. Indonesia berhasil suskes dengan melampaui target 31 emas dengan klasmen keempat mengalahkan negara-negara Asia.

Sebagai salah satu atlet Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Jakarta, Rani Raida sejak 7 bulan terakhir tidak pulang ke Palembang. Apalagi, cabang olahraga polo air digelar di Jakarta.

“Iya, mau pulang kampung secepatnya,” ujar Rani Raida saat dibincangi melalui telepon selulernya, Rabu (5/9/2018).

Rani Raida yang dipanggil Pelatnas bersama Siti Balqis merupakan atlet polo air Sumsel yang memperkuat Indonesia di multievent pesta olahraga Asian Games beberapa hari lalu.

Perjuangan keras menurutnya bukan hanya soal dikompetisi tapi juga perjuangan saat latihan setiap hari demi memperjuangkan Indonesia di Asian Games. Pasalnya, persiapan Pelatnas bukan satu atau dua bulan ditambah training camp diluar negeri membuat persiapan cukup keras.

Meskipun belum mampu naik podium untuk Merah Putih di Asian Games, Rani mengaku bangga menjadi bagian dari pejuang Indonesia di Asian Games. Apalagi, Indonesia sebagai tuan rumah dan sukses mencapai target bahkan lebih dari target dari 10 besar menjadi 4 besar.

Saat ini yang ia pikirkan adalah untuk pulang kampung ke Palembang karena sudah 7 bulan lebih tak bertemu kedua orang tua dan keluarganya. Apalagi kompetisi juga sudah selesai di Asian Games 2018.

“Sedang nunggu jadwal kepulangan. Sudah kangen sama orangtua,” tuturnya singkat.

Wartawan: Anggra
Editor: Rianza

Pos terkait