PWI Sumsel Adakan Orientasi, Peningkatan Status dan Calon Anggota Baru

oleh -14 views
Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumsel H. Anwar SY Rasuan

Palembang, klikampera.com – Orientasi Persatuan Warrawan Indonesia Sumatera Selatan guna peningkatan status dan calon anggota baru dengan tajuk “Jadilah wartawan profesional, beretika dan bermartabat” di Hotel Amaris, Kamis (7/11/2019).

Dalam sambutannya Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumsel H. Anwar SY Rasuan Mengatakan, bahwa dalam orientasi kali ini untuk para pesertanya telah diikuti oleh berbagai daerah mulai dari OKI, Prabumulih, Banyuasin, Lahat, Pali dan OKU Selatan. Dan diikuti kurang lebih 59 peserta.

“Orientasi PWI Sumsel kali ini merupakan orientasi yang ke tujuh selama delapan bulan kepengurusan PWI Sumsel,” katanya.

Lanjut Anwar menjelaskan, dalam orientasi kali ini diberitahukan kepada semua tim penguji dimana, pada saat pengujiannya nanti agar dapat berlaku adil dan tidak pilih kasih pada saat melakukan pelatiahan pada saatnya nanti.

Sementara itu, Ketua PWI Sumatera Selatan H. Firdaus Komar, S. Pd., M.Si menambahkan, untuk orientasi yang di laksanakan oleh PWI kali ini merupakan salah satu mekanisme Requitment dalam dalam anggota PWI. Dikarenakan banyak sekali dari wartawan ini yang ingin masuk menjadi anggota PWI Sumsel.

“Dengan banyaknya calon anggota yang ingin masuk didalam keanggotaan PWI inilah kami dari PWI Sumatera Selatan ingin meminilisir dari oknum yang tidak diinginkan dalam penggunaan kartu PWI ini nantinya,” ujarnya.

Lanjut Firdaus Komar menjelaskan, dimana kartu PWI ini sendiri banyak dimanfaatkan oleh oknum – oknum yang tidak diinginkan atau dalam artian wartawan abal – abal.

“Untuk itulah didalam UUD wartawan juga wajib harus mengikuti yang namanya beroganisasi kewartawanan artinya keorganisasian PWI bisa melakukan penyesuaian memperketar untuk keanggotaan PWI,” jelasnya.

Dengan adanya orientasi ini harapannya seluruh anggota yang tercantum dalam PWI Sumsel seluruh wartawannya harus benar – benar berkualitas.

(Ant/riil)