Raih Juara, Fredo Bakal Diberi Reward Sekolah

Oleh Klikampera pada Kamis, 20 Desember 2018 17:22 WIB
Peraih juara KLM Unsri Fredo Melvern Tanzil bersama Kepala SMP Xaverius Maria Yulita Ins Endang

Palembang, klikampera.com – Tak hanya mendapat reward dari Universitas Sriwijaya selaku panitia Kontes Literasi Matematika (KLM) 2018, Fredo Melvern Tanzil juga akan mendapat reward dari pihak SMP Xaverius Maria 2 Palembang atas prestasinya. 

Benar saja, Fredo Melvern Tanzil baru saja kengharumkan nama sekolah di level provinsi dengan meraih gelar juara pertama Kontes Literasi Matematika (KLM) Universitas Sriwijaya (Unsri).

Kepala SMP Xaverius Maria 2 Palembang, Yulita Ins Endang mengatakan, pembinaan rutin dilakukan melalui ekstrakulikuler, jadwal belajar tambahan khusus dan ada pembekalan khusus saat ikut lomba.

Namun, untuk lomba siswa akan disaring dan dibina secara khusus melalui guru pembina maaing-masing. 

“Fredo anaknya memang pintar, sejak SD hingga SMP selalu juara pertama di kelas,” ucapnya, Kamis (20/12/2018)

Fredo Melvern Tanzil mengaku, berhasil menyisihkan 87 perserta lainnya dari berbagai jenjang pendidikan yakni Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

“Babak penyisihan peserta mengerjakan soal. Babak final presentasi dan saya juara pertamanya,” terangnya. 

Dijelaskan Fredo, meskipun sudah beberapa kali mengikuti ajang perlombaan matematika namun untuk membawa pulang gelar juara baru pertam kalinya.

“Saya menyukai matematika sejak SD. Saya juga tertantang untuk ikut lomba ditingkat nasional,” ujarnya. 

Siswa kelahiran Palembang, 8 Mei 2004 ini mengatakan, salah satu upaya yang bisa dilakukan  agar mudah dalam belajar matematika, yakni dengan  ikut les, belajar tambahan di sekolah dan rutin latihan soal.  

“Kalau mengerjakan soal tentu harus fokus dan konsentrasi,” jelasnya.

Wartawan: Anggra
Editor: Rianza

Pos terkait