Rapat RUPS Bank BPR Fitri Himbau, BPR Dapat Tingkatkan SDM dan Kinerja

oleh -10 views
RUPS Bank BPR Bersama Wawako Palembang Fitrianti Agustinda

Palembang, Klikampera.com – Rapat Umum Pemegang saham Bank Pengkreditan Rakyat Kota Palembang, selaku Pemerintah Kota Palembang dan termasuk salah satu pemengang saham terbesar sudah banyak yang telah di sampaikan pada agenda rapat RUPS hari ini, Senin (24/6’19)

Wakil Walikota Palenbang Fitrianti Agustinda dalam hal ini mengungkapkan, tadi sudah banyak di sampaikan bahwasanya BPR dihimbau agar dapat memperbaiki SDM, serta kinerjanya juga agar dapat ditingkatkan lagi.

“Tidak hanya itu saya juga berharap jika nanti ada pengeluaran – pengeluaran apapun supanya nanti dapat dibicarakan lebih lanjut, yang kira – kira tidak perlu jangan sampai ada pengeluaran apapun,” ungkap Fitri usai menghadiri rapat RUPS Bank BPR Kota Palembang di Hotel Pave di Jl. Basuki Rahmad Kota Palembang.

Dan yang utama lanjut Fitri Menjelaskan, adalah target rencana untuk kedepannya terkait masalah bantuan modal tampa bunga dan tampa agunan, yang mana “kita harapkan betul – betul di tahun ini bisa tercapai sekitar 4000 masyarakat harus dapat bantuan modal tampa bunga dan tampa agunan,” ujarnya.

“Nah harapan – harapan juga sudah saya sampaikan, termasuk juga harapan kita di tahun – tahun berikutnya BPR ini betul – betul bisa bersaing dengan bank – bank yang lain. Kuat secara permodalan juga kuat secara mandiri sehingga tidak membebani Pemerintahan yang ada,” ucapnya.

Ditempat yang sama Direktur Bank BPR Kota Palembang Slamet mengatakan, RUPS kali ini merupakan rapat normatif atau bisa dibilang rapat rutin tahunan yaitu guna mempertanggung jawabkan kinerja di Tahun 2018.

Seperti apa yang telah ditekankan oleh Wakil Walikota Palembang tadi Ibu Fitrianti Agustinda bahwa hasil daripada RUPS ini dapat mensuport BPR ini menjadi agen kontribusi pembangunan Kota Palembang melalui gret UKM yang pada di Tahun 2019 ini target tetapndi angka 4000 nasabah.

“Untuk plafone masih di angka 3000.000,an dan nasabah sendiri mengangsur untuk di tiap bulannya sebesar 250.000 selama satu tahun, jadi andministrasi, profesi, bunga kredit itu ditanggung oleh pemerintah Kota Palembang sebagai dana subsidi,” tambahnya.

Untuk setiap nasabahnya hanya dikenankan bunga hanya 1 1/2 % dari dana plafound dari oleh Bank BPR.

“Syukur Alhamdulillah untuk proses pembayaran ataupun tunggakkan setiap nasabah selama ini masih terbilang lancar saja kepada Bank BPR dan belum ada dari nasabah yang menunggak dalam angsurannya,” ulasnya.

Lanjut Slamet mengatakan, untuk kritia khusus dalam menjadi nasabah sendiri antara lain : 1. Berdomisili di kota Palembang, 2. Sudah memiliki usaha selama 2 Tahun, 3. Memiliki surat rekomendasi dari Camay dan lurah dan diketahui oleh dinas koperasi.

Wartawan : M. Daud
Editor: Rianza