Ratusan Pesepeda Jajal Track Menantang Sejauh 30 KM

Oleh Klikampera pada Minggu, 2 September 2018 20:47 WIB
Ratusan pesepeda dari berbagai komunitas di Sumsel saat mengikuti track 30 KM dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018
  • Whatsapp

Palembang, klikampera.com – Ratusan pesepeda dari berbagai klub  dan komunitas sepeda di Sumsel menjalani  Gowes Track sejauh 30 KM dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018.

Menariknya, Track yang dilalui bukan hanya track jalan raya tapi juga berbagai track yang memacu adrenalin. Baik itu track jalan raya, jalan pasir, jalan berlumpur maupun jalan berbatu.

“Ini adalah dalam rangka kita mengkampanyekan Go Green, juga mengajak masyarakat untuk olahraga yang ramah lingkungan tapi gak begitu mahal,”ujar Ketua Umum Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) Sumsel Ahmad Hartawan disela-sela membuka acara Gowes Track 30 KM dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas), Minggu (2/9/2018).

Lanjut Ahmad Hartawan bahwa MSI memiliki puluhan komunitas sepeda yang memiliki solidaritas tinggi. Mulai dari Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti), Mountain Bikes Sriwijaya (MoBS), Bike to Work (B2W) dan lainnya.

“Kita harapkan dengan semakin meningkatnya jumlah pesepeda kita harapkan pemerintah melalui Perda membuat jalan jalur khusus bagi pesepeda. Karena anggota MSI saja sudah 5.000 an pesepeda,” jelasnya.

Sementara itu dikatakan Ketua Pelaksana Free Bike Community dan Gowes Mekarsari Sutikno mengatakan bahwa setidaknya kegiatan ini diikuti sekitar 400 pesepeda di Sumsel dari berbagai komunitas dan klub.

“Dan ini juga sekaligus dalam rangka menyambut Haornas pada 9 September 2018 mendatang,” jelasnya.

Track ini sendiri dimulai dari Jalan Demang Lebar Daun Palembang, kemudian melalui jalan raya, jalan berbatu, jalan berlumpur, jalan berpasir dan berakhir di Kawasan Danau Air Batu.

“Tracknya banyak tantangan, beruntung tak ada kendala. Kebanyakan pesepeda kesulitan untuk di track pasir dan medan berbatu,” pungkasnya.

Wartawan: Anggra
Editor: Rianza

Pos terkait